Tool yang dibutuhkan untuk belajar PHP Versi Cinta Teknologi

Peralatan atau tools / Software dan Hardware yang diperlukan untuk belajar PHP Cinta Teknologi
Assalamualaikum .. sahabat sahabat cinta teknologi semua selamat berjumpa dengan saya admin Cinta Teknologi yang kece baik hati dan bijak :D di kesempatan yang berbahagia ini saya akan sedikit membagi info mengenai software atau tool yang dibutuhkan oleh sahabat jika sahabat ingin belajar PHP.
Software dan Hardware yang diperlukan untuk belajar PHP Cinta Teknologi
Tool / Software dan Hardware yang diperlukan untuk belajar PHP Cinta Teknologi

Baca Juga Artikel lainnya.
Cara Membuat Table di dreamweaver.
Contoh soal dan jawaban If Then Else beserta Flowchart nya.

PHP sendiri merupakan salah satu bahasa pemrograman web yang sangat Populer dari dulu sampai sekarang. Dikarenakan PHP ini mudah untuk dipelajari dan untuk software dan panduan nya sendiri banyak yang free dan hebatnya lagi amat jarang lohh yang mempelajari php ini jadi buat sahabat yang kuliah di jurusan TI seperti saya saya sarankan dehh untuk memperdalam ilmu PHP ini insya allah akan bermanfaat di suatu saat nanti .

Tool tool yang dibutuhkan untuk belajar php ini sendiri meliputi :

  • Personal Komputer Baik itu Komputer server, desktop, atau bahkan laptop. dikarenakan PC ini bisa dijadikan sebagai tempat sahabat belajar php. kalo tak ada pc mau di praktekan dimana coba ?
  • Software Web Server Virtual = Untuk Web Server virtualnya sendiri saya sarankan kepada sahabat untuk menggunakan XAMPP mengapa ? dikarenakan XAMPP ini gratis namun tidak murahan.
  • Software Editor = Nahhh untuk software editor sahabat bisa gunakan yang free ataupun yang berbayar kalo yang free sahabat bisa gunakan notepad ++ , Kalo sahabat mau pake yang berbayar saran saya pake saja Dreamweaver.
  • Mysql  Database = Mysql database ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan database web sahabat namun untuk sahabat yang memakai XAMPP tak usah memikirkan ini mengapa ? dikarenakan di XAMPP sudah ada vitur Mysql ini. Keren bukan ?
Nahh Untuk tool nya sederhana sekali bukan ? modal awal mungkin agak berat terutama yang PC namun itu modal awal dan terakhir dikarenakan jika sahabat berhasil membuat program dengan php ini pasti balik modal :D haha okee mungkin untuk pertemuan kali ini saya cukupkan semoga apa yang saya bagkan ini memberikan manfaat yang berlebih kepada sahabat cinta teknologi semua.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Tool yang dibutuhkan untuk belajar PHP Versi Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

45 komentar

ini bukan php yang biasa diucapin anak" alay kan hha

Balas

kalau saya suka pake Xampp kang, sama dreamweaper CS6 :D, oke trim infonya

Balas

belajar PHP emang susah gan, saya juga sudah tidak bisa belajar lebih lanjut, karena banyak waktu yang tersita dengan pekerjaan, yang setidaknya sekarang lebih enak sudah ada tools atau software untuk belajar PHP, selamat berkarya lagi gan

Balas

memang ilmu IT ini nggak ada habisnya koq ya. Mas Ain eksis banget dengan ilmunya nih
saya makanya mendorong selalu anak saya buat ngambil kuliah ini kelak

Balas

kalau urusan komputer dan sofwarenya aku percaya mas ainul pakarnya, ntar kalau ada masalah aku minta bantuan yah..

Balas

Walah, ndak mudheng saya. Pernah paki Dreamweaver buat bikin header gambar dengan link di area tertentu..

Balas

kalau aku pakek SQL SERVER ENTERPRIZE 2003 kak, tool nya lebih komplit n mudah difahami, makasih info nya ?

Balas

Hahahah ini mirip sama kosa katanya anak muda jaman sekarang
PHP = Pemberi Harapan palsu hiehiehiheee

Balas

Kalo udah terjun dan nyoba katanya bikin ketagihan ya mas, semakin menarik dan punya sensasi tersendiri :)

Balas

hahahaha...tau sj,...PHP ituh apa..., makanya Mba ipah..tanyakan langsung ke Cintanya..hihihiihi

Balas

bingung sy cinta..klo soal beginian..harus byk belajar dari cinta inih...!

Balas

berarti untuk belajar PHP saya cuma pertlu 2 sofware dan penyimpanan database yamas.
karena PC nya udah punya,makasih atas rekomendasi nama2 sofwarenya mas

Balas

weiss...setelah kemarin ngilang,sekarang admin Cinta Teknologi yang kece baik hati dan bijak muncul lagi nih

Balas

jangan belajar beginian mas
belajar aja yg begituan
lebih asyik

Balas

kalau belajar PHP seperti ini kayaknya ampun deh saya. hehee

Balas

dalam mempelajari PHP saya suka memakai jurus ATM saja mas ... Amati Tiru Modifikasi ...

Balas

Bahasa pemrograman yg cukup rumit menurut saya PHP ini mas, hehehe mubeng dah pala :p

Balas

hemehh udah pada pengalaman kayaknya :v

Balas

wahhh kerennn donk kalo saya sihh masi pake yang lama :)

Balas

hati hati mas zach jangan terlalu dipaksakan kasian :D

Balas

insya allah kalo saya bisa akan saya bantu mbak :)

Balas

wahh kerenn kalo saya baru belajar :)

Balas

iyaa sama sama mbak :)
Hmmm kalo pake itu saya belom mampu mbak belom mampu belinya wkwkwk

Balas

baru malem sabtu :D tinggal 1hari lagi :D

Balas

Pernah juga belajar PHP, tapi dari notepad aja. Atau dari Mikrotik

Balas

makasih tool tool yang dibutuhkan untuk belajar php...

bukan pemberi harapan palsu kan :)

Balas

Iya betul, jangan dipaksakan, saya belajar otodidak sendiri xampp sama data base yang bisa diakses dari jauh, susahnya gak tanggung tanggung,trus gak jadi.hehe

Balas

haha terus semangat kang soalnya sama saya juga masih belajar ko

Balas

iyaa mbak apalagi kalo ada trouble rasanya tuhh seru sangat :v

Balas

iyaa mas simple namun lumayan bikin stres :D

Balas

hahaha iyaaa lumayan buat nambah kata kata mas biar agak panjang :v

Balas

mari belajar bareng tak terlalu sulit ko :D

Balas

mirip guru saya donk kalo gitu mah :v

Balas

kalo diplajari dikit dikit pasti bisa kang :)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->