Cara Memperbaiki Komputer Yang mati Total - Versi Cinta Teknologi

Tutorial Memperbaiki Komputer yang Matot dengan Mudah Lengkap dengan Prosedur yang Benar Versi Cinta teknologi -
Assalamualaikum .. sahabat sahabat Cinta Teknologi Semua selamat berjumpa kembali dengan saya :) pada kesempatan yang Berbahagia kali ini saya akan membagikan tips dan trick bagaimana caranya memperbaiki komputer yang mati total.
Tutorial Memperbaiki Komputer yang Matot dengan Mudah Lengkap dengan Prosedur yang Benar

Baca Juga Artikel :
Cara Memperbaiki Komputer Yang Terkena BlueScreen
Cara memperbaiki Komputer yang Ngeblank / Tidak nampil

Akan tetapi Seperti biasa saya tidak akan langsung membahas bagaimana memperbaiki tapi saya akan menjelaskan apa penyebab penyebab Komputer Mati total.

  • Mungkin Tegangan Listrik sedang mati (Mati Lampu)
  • Kabel Power CPU Belum Terpasang
  • Stopkontak / Terminal Listrik yang bermasalah 
  • Kabel Power Dari Power Suply Ke Motherboard belum Terpasang
  • Kabel Power CPU yang Rusak
  • Power Suply Rusak
  • Motherboard rusak
  • Processor Rusak
Nah lohh ternyata banyak juga kan penyebab komputer mati total itu jadi cara memperbaiki nya pun berbeda beda sesuai dengan kondisi Komputernya dan kali ini saya akan membagikan Prosedur / Langkah langkah yang baik dalam Memperbaiki Komputer yang Mati Total.
  • Prosedur Awal : Periksalah Tegangan listrik jangan sampai sahabat Mengutak ngatik kabel komputer bahkan membongkar komputer nanti nyesel lohh kalo komputer udah di bongkar dan ternyata penyebabnya listrik mati nanti malah nyesek sendiri :v jadi intinya periksalah dulu kondisi Listrik dirumah sahabat sebelum mengutak ngatik kabel apalagi membongkar :v
  • Jika ternyata kondisi Listrik di rumah stabil sekarang tinggal lihat kabel power CPU sudah terpasang dengan baik tidak kalo sudah yakin sudah terpasang dengan baik tapi tetap tidak hidup maka next ke langkah selanjutnya.
  • Langkah selanjutnya ngecek apakah Tempat Colokan / Terminal power pada dinding rumah atau kabel sambungan (terminal)nya normal apa tidak kalo ternyata normal silahkan lanjutt 
  • Langkah Selanjutnya agak exstream nih soalnya udah sampe ke Proses Pembongkaran PC Akan Tetapi ini masih pengbongkaran yang ringan sahabat tinggal Buka Casing Komputernya saja lalu Cek/Periksalah apakah kabel dari power suply sudah terpasang dengan benar apa belom pada motherboard.
  • jika ternyata Sudah terpasang dengan baik akan tetapi masih belum nyala juga hmm .. maka coba cara yang lainnya yakni ganti kabel power CPU Untuk cek Pakai aja Kabel Power Monitor dulu kan sama lubangnya :D
  • Kalo Kabel Power Sudah Diganti tapi tetep tidak nyala sekarang Tes Power Suplay nya dengan cara memasukan Kawat pada Lubang Power Suply Yang Berwarna Hijau dan Hitam dan coba colokan ke stop kontak jika Mati Sudah pasti penyebanya adalah Power suplynya akan tetapi kalo kenyataanya Masih Normal maka lanjutt ke steep berikutnya.
  • Wahh ternyata tapi setelah di cek Power suply nya masih normal jadi bisa jadi penyebab lainnya adalah motherboardnya atau processornya.
Baca Juga Artikel :

Nah jika ternyata masalah nya terletak pada komponen hardwarenya maka mau tidak mau sahabat untuk membeli lagi yang baru :v dan mungkin Informasi mengenai Perbaikan  Komputer yang saya bagikan sampai disini dulu yahh jika ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan sungkan untuk langsung mengisi kolom komentar :) saya akhiri wassalamualaikum Wr.Wb.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Memperbaiki Komputer Yang mati Total - Versi Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

54 komentar

Pertamax nih kayaknya, mas ainnul komputer di tempat kerja saya suka mati mendadak saat saya sedang kerja, makasih yaa sharingnya :)

Balas

Ngblank ya mas....saya juga pernah ngalaminnya

Balas

Kalo spion nya aus. Bisa mati juga ya mas :D

Balas

kalo motherboard rusak...berarti harus turun mesin dong.....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

kalo komputer sering tiba-tiba mati sendiri kira-kira bisa ngerusak harddisk gak gan..??

Balas

kalau saya malah bingung euy hehehe,,,jadi kalau kejadian seperti komput tidak bisa dinyalakan saya langsung laporan ke IT aja biar mereka ada kerjaan hahaha,,,,

Balas

Baru ngeh ada langkah-langkahnya
biasanya langsung bawa tempat servis wkwk

Balas

sangat membantu sahabat yg terjun dibidang it nih
makasih mas

Balas

kalau punya saya yang mati motherboardnya mas. tapi nyari yang cocok agak susah, jadi sampai saat ini saya terlantarkan

Balas

Hehehehe poin pertama sudah di ikut sertakan ya Mas ternyata.
Biasanya pengaruh mati totalnya PC cuma pada Power supply Mas tersangkanya.
Coba buka box Power supply dan pastikan Sekring masih dalam keada'an norman (tidak putus), jika putus ganti Sekring tersebut dengan yang baru, biasanya ukuran Sekring yang digunakan 35A.

Balas

saya simpen ilmu menghadapi kematian komputer dengan cara memperbaikinya ya kang...soalnya belom pernah dan jangan smpe juga komputer saya mati tiba-tiba, kalau sampe terjadi pasti bakalan tetep panik..:D

Balas

makasih infonya, saya coba dulu, kebetulan komputerku juga ada yang mati,,padahal bisa hidup tapi gak bisa konek ke monitor :(

Balas

mantab infonya mas ,, jadi makin nambah pengetahuan hehehe ,, jangan lpa mampir ya :)

Balas

untuk saat ne saya belum pernah sih mengalami komputer mati total... tapi bagus lah tipsnya mas.. tuk selalu berwaspada..

Balas

Kalo masih ngak berhasil, bawa saja ke tukang Service he...

Balas

Insyaallah dgn artikel ini para pengguna personal computer bisa lebih mandiri dalam merawat dan memperbaiki pcnya. sangat bermanfaat! lanjut terus !!!

Balas

saya cek dulu kompi saya, sudah bertahun2 mati juga mas

Balas

komputer mati mendadak bisa dikarenakan Panas yang berlebihan pada komputer mbak atau biasa di sebut Overheat atau juga bisa dikarenakan ram kotor :)

Balas

haha silahkan yang mau ngasi napas buatan daftar ke saya nanti bakal di salurkan ke komputer terdekat :v

Balas

bisa gan :) bahkan kemungkinan besar kalo mati ngedadak nya sering sudah dipastikan kalo hardisk agan tidak akan awet

Balas

hahaha sekali kali panggil saya mang :v

Balas

okee siap makasii yah atas kunjungannya

Balas

kalo bawa ke tempat servis sayang uangnya gan :D

Balas

iyaa mas yan sama sama :D, saya kurang tahu mbak IT itu kue apa haha :p

Balas

Komputer dirumah sih gak mati cuma gak dipakai, keseringan pakai laptop. Kalau lama gak dipakai gitu katanya bisa rusak yah?

Balas


wahhh kerenn makasii nih mas sudah menambahkan :)

Balas

hahaha jangan panik donk kang :v kalo udah terlanjur panik panggil nama saya 3x :D

Balas

coba cek vga nya gan kalo gak bisa konek ke monitor mah

Balas

insya allah saya tidak lupa mas :)

Balas

iya gan bisa rusak saran saya gunakan aja minimal 2 hari sekali :)

Balas

ada nie di tempat kerja saya, power suplaynya yang bermasalah, belum sempat ganti

Balas

Dulu komputer di rumah juga sering mati mendadak.. terus susah dihidupkan lagi, mati terus mati terus.. ngga tahu harus diapakan, bapak malah beli yang baru >_<

Balas

haha bagus itu namanya itu keren ambil jalan pintas xixixi

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->