Cara memperbaiki CD or Dvd Rom Yang macet pada laptop Versi Cinta Teknologi

Cara Mudah membuka paksa  CD tau DVD Rom yang Macet pada laptop atau Komputer
Cinta Teknologi -  Pernahkah sahabat mengalami CD rom pada komputer macet alias cd nya tidak bisa keluar ? jika pernah bagus berarti sahabat telah terselamatkan :D namun untuk yang belom ngalamin dan terjadi kemacetan pada cdrom pasti shock apalagi kalo pc nya baru namun CD nya macet sungguh malang sekali nasib mu nak :v

Untuk cara mengatasi CD ataupun DVD rom yang macet sendiri tidaklah sulit dan tidak memerlukan biaya yang mahal alat yang sahabat perlukan itu  untuk mengatasi nya sangat amat simple yakni Jarum Pentul atau kawat yang kecil (Klip).

Langkah Langkah nya
Nahhh Si Jarum Pentul atau kawat ini Di tancabkan atau dimasukan pada lubang biasanya posisinya tepat di atas tombol open untuk komputer dan Untuk laptop biasanya ada di samping tombol Open Agar lebih jelas silahkan lihat Gambar dibawah :

Cara Mudah membuka paksa  CD tau DVD Rom yang Macet pada laptop
Langkah Mudah mengatasi CD/Dvd rom laptop yang macet

Cara Mudah membuka paksa  CD tau DVD Rom yang Macet pada laptop
Cara Mengatasi CD/DVD rom pada pc yang macet

Nahhh Ingatt pada saat memasukan kawat atau jarum pentul nya ke lubang tersebut pelan pelan saja dan jika ada yang mengganjal lanjut rojok dan insya allah keluar :v .
(Hati Hati Fikirannya Jangan jorok hahaa)

Baca Juga Artikel perbaikan PC lainnya di bawah :
Cara Memperbaiki Komputer yang blue Screen.
Cara Memperbaiki Komputer yang Hang.

Dan Jika CD rom sudah terbuka bersihkan dengan kuas semua permukaan cd rom nya di mulai dari atas sampai samping dikarenakan  biasanya yang menyebabkan macet itu kalo debu biasanyaa sihhh hehe dan mungkin cukup sekian artikel yang bisa saya sajikan kali ini yang berjudul Cara Mudah Membuka paksa cd rom laptop atau komputer yang macet / cd nya susah dikaluarkan semoga apa yang saya bagikan ini memberikan manfaat kepada sahabat cinta teknologi semua.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara memperbaiki CD or Dvd Rom Yang macet pada laptop Versi Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

30 komentar

hehehe, Cd/DVD room saya juga kadang sering macet kang gak mau keluar kalo di eject, jadi harus di colok pake jarum biar bisa kebuka... :)

Balas

hahaha, keren caranya
murah meriah dan bermanfaat.
tapi kenapa harus jarum pentul mas?

Balas

punya ane ga ada dvdroomnya hehehhe netbook

Balas

boleh aja sih pake jarum yang lain, jarum jahit, jarum apa saja boleh, asal jangan jarum kretek ya?

Balas

ihh bangga,.
#padahal saya juga, haha

Balas

Cara ini sangat sederhana tetapi membuat pusing kalo belum mengetahuinya, saya dulu pernah mengalami zaman masih kuliah nyari jurus deh keliling kota hehehe

Balas

Sesimpel itu?
Cuma pakai jarum aja. Aku kirain itu lubang sebetulnya buat apa fungsinya. Ternyata kalau macet tinggal ditusuk aja.

Balas

biasanya kalau vcd atu dvd macet tidak mau keluar saya lebih sering menggunakan jarum mas, karena yang lebih mudah dicari, tips yang lain di atas bisa saya terapkan lebih dalam jika ada kendala lagi, untuk itu saya bookmark dulu aja, makaasih sharingnya mas

Balas

murah meriah nih mas biayanya,saya belum pernah ngalamin kek gini.
tp kalau nanti ngalamin udah nggak bingung deh

Balas

loh yg dibahas kan memang itu mas
saya koq malah bingung

Balas

gara gara baca tips ini saya langsung cek ke laptop saya, ternyata emang ada lubang kecilnya... untuk saat ini laptop masih aman. tapi untuk membaca kaset, suka gak kebaca dvd nya..

Balas

bisa pake jarum gitu...mesti disave triknya, buat jaga2 klo macet dvd r nya

Balas

gak ribet ya brti org" yg di service" ngatasi dvd/cd macet cuma modal jarum doang trus pasang tarif perbaikannya mahal hha

Balas

udah kya ahok aja nih ngurusi yg macet2 ...hehehe pissssss

Balas

ini yg nanya siapa yg jwab sipa ,,, mas zach mas zach ,,,hehe

Balas

hahha laptop saya sering ngandad juga soal ini, sama persis solusinya kayak diatas

Balas

Kirain saya ada trik yang laen mas, kalo cara yang itu sih emang dah dari jaman ki benen saya praktekin heheee...

Balas

Cara mempraktekannya juga harus sesuai irama lho mas, begitu tombol open CD Rom ditekan terus colokin deh jarumnya, kalo pas sesuai irama ntar berasa si jarumnya itu kayak ke sedot gitu mas, tinggal teken pelan-pelan jarumnya...baru deh keluar dengan sendirinya :D

Balas

ya udah gak usah bingung mendingan seruput kopi aja

Balas

Berarti CD Romnya musti les private membaca tuh mas :D

Balas

Wah mudah banget ya semudah membalikkan tangan. Tapi saya punya masalah nih mas akin. Klo yg mas tulis cara buka cd room yg macet. Klo problem saya gini mas. Laptop saya cd roomnya slalu buka sendiri ? Itu masalahnya dimana mas.

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->