Pengertian Internet dan sejarah nya Versi Cinta Teknologi

Apa itu internet dan bagaimana sejarah nya ? mungkin untuk sahabat yang bergelut di dunia IT atau lulusan smk Jurusan Komputer sudah tidak asing dengan istilah internet ini dan bahkan sudah tahu bagaimana awal sejarah ditemukannya internet ini. Namun dikarenakan pasti ada yang belum tahu mengenai pengertian dan sejarah internet ini maka insya allah pada kesempatan ini akan saya bahas semua agar pengetahuan dan pengalaman kita mengenai internet ini bertambah.
Pengertian Internet dan Sejarah Internet
Penjelasan Mengenai Pengertian dan sejarah Internet

Baca Juga Artikel :
Pengertian jaringan Client Server dan Peer To Peer.
Cara Setting Firewall di Windows Dengan Menggunakan CMD.

Apa itu internet ?
Internet sendiri merupakan :

  • Kumpulan yang luas dari gabungan beberapa jaringan komputer baik yang bersekala kecil (Lan), Sedang (MAN), maupun skala besar (WAN) yang saling berhubungan dengan menggunakan jaringan telekomunikasi yang ada di seluruh belahan dunia.
  • Internet dapat berkembang pesat berkat bantuan dan partisipasi semua orang yang ada di dunia ini contoh nya : Blogger Berkat blogger semua informasi atau berita selalu Up To Date yang artinya setiap ada berita baru maka dengan sigap sang blogger menuliskan artikelnya di internet agar diketahui orang banyak.
Pengertian Internet (International Networking) merupakan gabungan dari dua komputer atau lebih yang saling terkoneksi sehingga membentuk jutaan bahkan milyaran komputer. setiap komputer yang terhubung ke internet bisa bertukar informasi , sedangkan dari segi ilmu pengetahuan, internet ini juga bisa disebut Perpustakaan terbesar dan terlengkap yang ada di dunia. Apapun yang ingin sahabat cari di internet pasti ada apa sih yang gak ada di internet ? Video, MP3, MP4, Games, Informasi Up To Date, dan lain sebagainya ada di internet. Dan Penulis nya juga banyak dari setiap belahan dunia ada dan kebanyakanya tanpa mengharap imbalan Keren bukan ?

Baca Juga Artikel Lainnya :

Sejarah Internet - Awal mula nya Internet ini diciptakan oleh Departemen  Pertahanan Amerika Serikat pada awal tahun 60an yang digunakan untuk para peneliti dalam bertukar informasi yang tidak lama kemudian internet ini berkembang pesat dan banyak perusahaan yang menggunakan internet ini untuk keperluan Komersil. Sekarang Internet ini tumbuh dan tersebar di seluruh dunia. Hampir setiap orang yang hidup saat ini pasti sudah merasakan nikmatnya mencari informasi di internet kecuali bagi anda yangg hidup di tempat yang terpencil.


Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengertian Internet dan sejarah nya Versi Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

9 komentar

sudah lama ya perkembangan interent sampai sekarang ,, saat ini tidak ketinggalan internet dalam kehidupan kita :D

Balas

heheh ternyata internet ada sejarahnya juga, saya kita langsung jadi gitu. hehehe, makasih ya mas informasinya.

Balas

selama ini hanya bisa mengucap dan menggunakan internet, sejarahnya saya tidak tahu mas hehee.. makasih udah menuliskan artikel ini..

Balas

dari dulu udah tahu internet, tapi baru nemu sejarah nya disini.. Makasih mas udah share :)

Balas

Internet sangat berarti dan banyak manfaatnya bagi dunia online ya Mas, saya malah blm tahu pengertiannya, cuma tau istilahnya saja xixii... makasih mas atas penjelasannya tentang pengertian dan sejarah Internet ini ... :)

Balas

sukanya yang panjang-panjang ya?
singkat tapi cakupannya luas kan....

Balas

jadi nambah wawasan nie, saya taunya cuma makenya aja sementara sejarahnya gak tau :D

Balas

Sejarahnya hebat dan pasti akan semakin hebat..:)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->