Fasilliltas Yang Tersedia Di Internet Versi Cinta Teknologi

Feature Feature yang bisa sahabat nikmati di internet - Cinta Teknologi
Siapa sihh yang tidak mengenal internet beserta segala yang ada di dalam nya ? saya yakin untuk orang di era modern ini pasti hampir semua orang tahu kecuali orang orang yang kurang beruntung yang tinggal di daerah terpencil yang susah terkoneksi ke internet dan saya do'akan semoga buat sahabat saya yang belum bisa menikmati semoga dalam waktu dekat ini bisa menikmati fitur fitur yang ada di dalam internet ini amin.
Macam macam Fasilitas yang ada di internet
Macam macam Fasilitas yang ada di internet

Baca Juga Artikel Lainnya :

Macam macam  Fasilitas yang ada di dalam intenet.
banyak sekali orang yang mengira bahwa Fasilitas atau fitur yang dimiliki oleh Internet ini hanyalah satu yakni World Wide Web (WWW) Padahal fitur dari internet ini ada banyak dan memiliki bagian bagian tersendiri yakni :
  • World Wide Web (WWW)
Macam macam Fasilitas yang ada di internet

World Wide Web ini biasa dipersingkat dengan menggunakan kata web. Dengan Melalui perantara dari web ini kita bisa mengakses dan mencari informasi yang ada di internet baik itu berupa teks, gambar, Video, Mp3, Games dan yang lainnya. Untuk mengakses web sendiri dibutuhkan suatu software yang bernama software browser dan software browser ini ada banyak sekali Contohnya : Mozzila Firefox, Opera Mini, Google Chrome, Safari, Internet Exploler dan lainnya. Untuk saat ini web browser yang paling banyak digunakan adalah Google Chrome dan Mozzila Firefox ke dua web ini paling banyak digunakan karena paling Ringan dan paling Mudah digunakan.

  • Electronic Mail (EMAIL)
Macam macam Fasilitas yang ada di internet

Dari namanya saja sudah bisa ditebak jika fungsi dari email ini untuk mengirim pesan melalui internet. Dengan menggunakan jasa email ini kita bisa mengirim dan menerima pesan melalui internet. Pesan yang bisa kita kirim dan terima bisa berbentuk, Teks, Gambar, Dokumen dan yang lainnya. Jika dibandingkan dengan pos email ini jauh lebih cepat dalam proses pengirimannya lohh jika pos mungkin dalam mengirim pesan bisa membutuhkan waktu paling cepat 1 hari bahkan ada yang sampe 1 bulan baru nyampe berbeda dengan email ini dalam hitungan detik pesan yang kita kirim bisa langsung diterima bahkan mungkin kita bakal menerima email balasan. Dan juga kelebihan Email ini juga memiliki keamanan yang luar biasa dalam menjaga pesan yang kita kirim jadi jangan kuatir jika sahabat mengirim pesan Via email ini jangan takut pesan atau surat yang sahabat kirim itu rusak tenang saja dijamin pesan yang shabat kirim akan selamat sampe tujuan .
Web yang menyediakan Fasilitas Email ini ada banyak dan saya akan memberikan referensi web email yang paling banyak digunakan yakni : Yahoo dan Gmail.

  • Telnet
Dengan Menggunakan Fitur telnet ini sahabat dimungkinkan bisa menggunakan komputer sahabat untuk berhubungan langsung dengan komputer lainnya. Jika komputer sudah saling terhubung sahabat bisa mengambil informasi yang tersedia di komputer lainnya.

  • File Transfer Protocol (FTP)
Dengan Menggunakan Fitur FTP ini sahabat bisa mengirim data Atau file dari satu komputer satu ke komputer lainnya dengan cepat. Prosses Pengirimannya banyak yang menyebutnya dengan sebutan Upload dan saya yakin pasti sahabat sudah tidak asing lagi dengan kata Upload ini.

  • Gopher
Sebenarnya Gopher ini sudah banyak orang yang meninggalkannya karena Fiturnya yang konon katanya membosankan. Gopher ini seberarnya adalah sebuah web Browser namun web browser gopher ini tidak bisa menampilkan gambar alias gopher ini hanya bisa menampilkan teks saja yang akhirnya gopher ini mulai ditinggalkan karena ada yang lebih lengkap.

  • Chat Groups/Interner Relay Chat (IRC)
IRC ini merupakan sebuah Forum yang biasa digunakan untuk sarana diskusi atau bahkan ada juga yang digunakan untuk mengobrol antar pemakai IRC ini.

Baca Juga Artikel :


Semua Fasilitas yang ada di dalam internet itu baik 100% baik jika sahabat bisa memanfaatkan nya dengan baik jadi saran saya jangan salah gunakan internet ok dikarenakan internet ini bisa membuat sahabat menjadi Jutawan, Orang yang berpendidikan, dan Cerdas tentunya dan juga internet juga bisa merusak moral sahabat jika disalahgunakan jadi hati hati ok. 
Terima kasih telah membaca artikel tentang Fasilliltas Yang Tersedia Di Internet Versi Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

33 komentar

jadi tambah tau nich baca-baca disini
nice share gan

Balas

telnet dan ftp iyu hampir sama dengan jaringan LAN ya mas??

Balas

telnet untuk remote server via command
ftp untuk transfer file, client-server

Balas

Telnet ama FTP keren tuh gan, cocok untuk keperluan jarak jauh yang menggunakan 2 komputer

Balas

gopher itu browser jadul tapi lumayan muantab juga dulunya mas...kesusahannya hasil indeksi kurang banyak dan akhirnya ditinggalkan oleh penggunanya...selebihnya beberapa browser sekarang sudah melengkapi dengan beberapa fitur menarik dan mudah digunakan...yah intinya beberapa browser sudah melengkapi diri untuk mempermudah penggunanya...coba juga baidu mas...#yahuddddd...

Balas

Katanya IRC dulu sangat terkenal ya. Tapi aku blum sempat ngerasain IRC..

Balas

terima kasih banyak ya mas, infonya.. thank ya mas

Balas

saya lebih suka nonton filem online mas ,

Balas

ini semuanya aku belum tahu, kalau blog bukan fasilitas komunikasi ya mas..

Balas

wah banyak juga ya jika kita mau mengenal internet, ternyata tidak hanya asal ketik terus keluar tetapi ada beberapa hal yan perlu kita ketahui lebih dalam, terimakasih informasinya mas

Balas

kalau yang saya tau hanya www sama email... aduuuuuhh... gaptek..

Balas

seperti yang sobat sebutkan diatas. tanpa fasilitas diatas nggaka akan ada namanya weblog (halaman catatan) atau catatan online seperti yang para blogger lakukan sekarang ngeblog hehe. nice posting sobat sangat bermanfaat "BPI"

Balas

Selama ini saya tahunya cuma World Wide Web sama email doang Mas Ainnul. Maklum, saya termasuk orang yang sangat telat mengikuti perkembangan teknologi khususnya fasilitas yang tersedia di internet ini. :D

Balas

saya jadi bertambah ilmunya mas, terima kasih banyak ya :D

Balas

iyaa mbak makasii atas kunjungannya

Balas

wahhh kalo itu malah saya baru tahu gan soalnya baru masuk ke dunia IT sih :)

Balas

kalo baidu saya belum coba mbah tapi okee dehhh insya allah kapan" saya coba :)

Balas

sama mas apalagi saya orang baru lahir kemaren :v

Balas

iyaa sama sama mas semoga informasi nya bermanfaat

Balas

haha yaudah mas jangan putus asa sekarang kand udah tahu :v

Balas

hehe iyaa mas dan alhamdullilah berkat penemuan mereka kita bisa merasakan manfaatnya yah :)

Balas

haha gapapa kok mas namanya juga manusia tidak ada yang sempurna :)

Balas

edun mas wahyu masih sekolah yah :v

Balas

iya mas sama sama dan terima kasih atas kunjugannya

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->