Sejarah Laptop dan Nama Penemu nya Cinta Teknologi

Mengenal Sosok Penemu Laptop adam Osborne yang Jenius - Versi Cinta Teknologi
Siapa sihh penemu laptop ? ada yang tahu gak ? hmmm saya yakin pasti kebanyakannya tidak tahu bukan ? wkwkwk jujur sihh saya juga baru tahu sekarang pas baca baca buku sejarah nemu Informasi Mengenai Sosok Jenius Yang menemukan komputer yang bisa di bawa kemana mana ini (Laptop).

Nama orang yang menemukan laptop ini bernama Adam Osborne yang lahir di daratan asia tenggara tepatnya Thailand Pada tanggal 6 Maret 1939. Ohh iyaa sebenar nya Adam Osborne ini adalah orang keturunan orang orang inggris jadi pas dia kurang lebihnya berumur 11 tahun Adam Osborne ini dibawa pulang oleh ke 2 orang tua nya ke inggris.
Mengenal Sosok Penemu Laptop yang Jenius - Versi Cinta Teknologi

Osborne ini sempat mendapat gelar sarjana muda  Di Bidang Teknik Kimia di Universitas Birmingham pada tahun 1961 Inggris  di bidang teknik kimia dari Universitas Birmingham Setelah lulus kemudian ia pergi ke Amerika Serikat untuk meneruskan jenjang pendidikannya yang lebih tinggi dan ia memilih untuk melanjutkan studinya di Universitas Delaware dan akhirnya memperoleh title Ph.D pada bidang teknik kimia.

Baca Juga Artikel :
Sejarah Mouse dan nama penemunya.
Jenis jenis Monitor dan nama penemunya.

Sebenarnya gagasan utama dalam pembuatan laptop atau komputer Portable yang bisa di bawa kemana mana ini adalah gagasan dari Alan Kay. Namun alan kay tidak pernah menciptakan ide yang dia Fikirkan tersebut hanya sekedar di angan angan yang kemudian Adam Osborne inilah yang berhasil menciptakan laptop.

Setelah ia sukses membuat laptop kemudian langkah yang langsung adam osborne lakukan adalah memperkenalkan karya nya tersebut kepada pihak pihak yang ahli di bidang komputer selain itu osborne juga membuat Sebuah Perusahaan komputer yang diberi nama Osborne Computer Coporation (OCC). yang kemudian laptop Osborne, resmi diluncurkan dengan nama Osborne 1, yang memiliki bobot sekitar 12 KG. Lewat OCC, Osborne memasarkan Osborne 1 dan menuai sukses yang cukup besar. Rata - rata setiap bulan, Osborne dapat menjual komputer portablenya sebanyak 10.000 Unit.

Inovasi di ranah komputer yang di lakukan oleh Osborne tak pelak memantik persaingan. Perusahaan perushaan komputer pun berlomba - lomba mengeluarkan produk komputer portablenya. Tantangan paling berat datang dari Apple Inc. dan IBM. Apple meluncurkan komputer protable model Apple Lic, sedangkan IBM mengandalkan IBM PC Convertible sebagai ujung tombak penjualannya. Akibat dihimpit oleh perusahaan - perusahaan raksasa itu, OCC pun terengah - engah dan akhirnya gulung tikar. Adam Osborne sendiri wafat pada 25 Maret 2003 di Kodiakanal, India Selatan, karena penyakit yang menyerang otak.

Baca Juga Artikel :
Sejarah Ditemukannya RAM.
Sejarah Komputer dari masa ke masa.

Hmmm Sungguhh keren sekali bukan perjuangan keras dari sosok sang penemu laptop ini dan semoga karya yang dia temukan ini saking keren nya bukan hanya orang tua saja yang memakai hasil karnya nya ini namun anak kecil remaja dan orang dewasa pun turut menikmati hasil penemuannya ini :) semoga informasi yang saya bagikan ini memberikan manfaat yang berlebih kepada sahabat Cinta teknologi semua saya akhiri byee byee ..
Terima kasih telah membaca artikel tentang Sejarah Laptop dan Nama Penemu nya Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

40 komentar

Itu kecil amat layar laptop yang pertama kali muncul. Gimana mau lihat tulisannya.

Balas

ternyata ide yang sederhana awalnya membuat sebuah terobosan besar di kemudian hari dengan adanya laptop. memang simple dan dapat di bawa kemana-mana juga. ok makasih atas info yang menarik ini.

Balas

wah saya juga baru tau nih kalau penemu laptop bernama Adam Osborne

Balas

namanya juga masih pertama mas,pasti kecil deh

Balas

rasanya lucu baca artikel ini, setiap hari pegang laptop ngak tau siapa penemunya, kwkakakkaka

Balas

Besar sungguh jasa beliau....
kalau x ada laptop..susah juga mau buat kerja di mana2

Balas

terkadang kita memang cuma tau makenya doank ya kang @EM Albar, :)

Jujur, baru kali ini saya tahu tentang penemu laptop , terima kasih mas @Ainnyl yaqin, nice infonyaa :)

Balas

baru tau saya mas ai yang menemukan komputer itu sangat bermanfaat ya penemuanya

Balas

saya hanya pemakai komputar nya sangat besar jasa beliau ya mas?

Balas

dapet ilmu lagi nie, makasih mas.
laptop pertama Osborne 1 seberat 12kg, itu lebih berat dari CPU jaman sekarang ya mas.

Balas

Berkat jasanya, membawa pengaruh positif ke tehnologi sekrng dan akan datang :)

Balas

wah adam osborne ya mas namnya kerenn yah hehehe wah kalo saya pencipta dan penemu apa yah?? haseehh hehe thankx mas infonya mas mantap

Balas

sering kali penemuan besar yang mampu mengubah dunia kadang terlahir dari sebuah ide yang sederhana dan tidak terduga akan menjadi dahsyat kebutuhan untuk kehidupan itu sendiri ya, seprti halnya laptop

Balas

Dan akhirnya karya beliau bisa kita gunakan sampai sekarang. Bahkan membuat kerja kita lebih simpel karena bisa dibawa kemana-mana. Menurutku ini adalah salah satu penemuan yang brilian.

Balas

Jadi pengen punya yang kayak gini :(

Balas

ladalahh... selama ini saya hanya tahu laptop saja. Baru tahu saya penemunya ternyata Adam Osborne

Balas

yaa iyalah mas namanya juga produk awal :)

Balas

kapan aja boleh mas asal ada kemauan pasti bisa
#hahaa sok bijak :v

Balas

wahhh gak nyangka ternyata kang yan kudet juga yah wkwkwk

Balas

yaa betul sekali itu mbak fid saya setuju :)

Balas

hhaha iyaa mas bener :v pasti bakal memberatkan punggung yah kalo dimasukan ke tas :V

Balas

Penemu Lubang Buaya dan Pencipta Manusia mas :D

Balas

betul sekali itu mas sungguh tidak bisa dibayangkan jika tidak ada laptop dimasa sekarang pasti akan kerepotan banget :)

Balas

iyaa gitu mbak hehe maklum laptop pertama kali rilis :D

Balas

penemuan yang brilian dan penemuan yang sangat membantu sekali yah mas:)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->