Perawatan PC Secara Software Dan Hardware Cinta Teknologi

Tahukah sahabat betapa Pentingnya Perawatan PC Secara Software ? Jika ternyata jawabannya masih banyak yang belum tahu saya sarankan kepada sahabat untuk lanjut membaca artikel ini karena insya allah bermanfaat.


  1. Definisi Perawatan PC Secara Software Dan Hardware Versi Cinta Teknologi

Perawatan komputer secara Software dan Hardware adalah perawatan yang mementingkan peforma Komputer agar tetap stabil dan tetap lancar tanpa lemot dan hang.

Sebenarnya untuk perawatan Komputer secara Software dan hardware ini sangat mudah sekali dan hanya butuh kesabaran yang lebih dikarenakan sudah pasti akan memakan sedikit waktu untuk melakukan perawatan ini namun jika sahabat sabar dan suka melakukan perawatan PC ini dengan rutin Insya ALLAH pc sahabat akan lancar selalu dan dijamin akan sehat dan tidak akan rusak :D
Definisi Perawatan PC Secara Software Dan Hardware Versi Cinta Teknologi

Langkah Langkah Perawatan PC Secara Software

  • Perawatan Pertama yang harus sahabat lihat adalah masalah Anti Virus. Kenapa saya tempatkan anti Virus ini di urutan pertama ? mau tahu alasannya ? apa mau tahu banget ? haha alasan mengapa saya menempatkan anti Virus ini di urutan pertama dikarenakan Anti Virus ini merupakan Benteng nya Komputer coba bayangkan jika Bentengnya saja rusak pasti donk keamanannnya juga tidak terjamin. jadi Inti nya Instalkan Anti Virus yang terbaik dan jangan lupa untuk sering di update dan di Scan secara berkala minimal 1 bulan sekali ini dimaksudkan agar komputer sahabat terhindar dari jahatnya virus yang senantiasa mengancam.
Baca Juga Artikel : 

  • Perawatan Selanjutnya adalah jangan lupa untuk mendefragg Hardisk secara berkala minimal 2 bulan sekali. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah terjadinya bad sector pada hardisk jadi sekali lagi saya tekankan kepada sahabat untuk melakukan deffrag hardisk ini secara rutin okee jangan lupa pokok nya ohh iyaa jika sahabat belum tahu langkah mendefragg hardisk bisa baca tutorial nya disini Cara Deffrag Hardisk menggunakan software bawaan Windows
  • jika pc sahabat sudah di Deffrag langsung saja di Disk Cleanup maksud dari disk cleanup ini untuk menghapus File file yang sudah tidak di gunakan lagi contohnya cache internet temporary Komputer dan sebagainya.
  • Uninstal Saja Software software yang sudah tidak digunakan agar kinerja komputer semakin ringan Baca juga artikel : Cara Uninstall Software komputer.
  • Ohhh iyaa jika sahabat suka instal dan Uninstal software maka tidak ada salahnya jika sahabat instalkan software pembersih software komputer kalo saya sihh lebih nyaman pake CCleaner

Langkah Langkah Perawatan PC Secara Hardware 
  • Buka Casing Komputer sahabat lalu bersihkan semua debu yang menempel pada komponen komponen hardware yang terpasang di komputer dengan menggunakan kuas. 
  • Bersihkan RAM Dan Slot ram secara berkala
  • Gunakanlah UPS Untuk mengantisipasi listrik mati secara mendadak dikarenakan jika pc mati mendadak itu biasanya dapat memancing kerusakan pada komponen hardware komputer.
  • Gunakanlah Pendingin ruangan pada ruangan yang ada komputernya hal ini dimaksudkan agar komputer sahabat selalu dingin. Pendingin ruangan nya bisa pake AC, Kipas Ruangan, atau bisa juga menambahkan Fan tambahan di Komputer sahabat.
  • Jauhkan Komponen yang bermedan magnet tinggi dari komputer sahabat.
  • Mematikan komputer Jika tidak digunakan dan jangan lupa untuk selalu menghangatkan komputer sahabat minimal sehari 5 menit intinya jangan sampe komputer tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama
Semoga Informasi Mengenai Perawatan PC Secara Software dan hardware yang saya bagikan ini memberikan manfaaat yang berlebih kepada sahabat sahabat Cinta Teknologi semua :) byee ..



Terima kasih telah membaca artikel tentang Perawatan PC Secara Software Dan Hardware Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

47 komentar

Saya kalau ada waktu memang sering membersihkan bagian harwarenya. Biasanya bagian motherboardnya sering berdebu. Lumayan lah, paling gak ini membuat komputer kita jadi awet.

Balas

kalau untuk perawatan sofware alhamdulillah sudah saya terapkan mas
tp untuk yg perawatan hardware nunggu kalau rusak dulu.hehehe
makasih telah mengingatkan nanti saya coba membersihkan debu2nya mas

Balas

iyanih mas,bermanfaat banget ya
sayangnya saya nggak dapet pertamax

Balas

saya biasanya membuka chasing bila komputer macet saja nih mas

Balas

biarin saya komen sendirian.siadminnya sih nggak pengertian banget.
ada tamu gini harusnya kan disuguin kopi

Balas

jadi seperti itu ya cara merawat pc atau komputer,, terimakasih atas informasinya, salam kenal dari blogger baru dan jangan lupa mampir dan follow backnya gan,,
http://volimaniak.blogspot.com/

Balas

Sekali-kali nerasain pertamax pak, hehehe

Balas

Alhamdullilah saya sudah ahli gan, bukan sombong tetapi meman saya mengerti karena dulu pernah belajar. Dn sekarang sudah saya praktikkan... heheh

Balas

Alhamdulillah saya ga ahli dan ga sombong, sempet belajar hardware tapi selalu banyak debu, bahaya bisa merusak wajahku.. hehe

Balas

Mendefrag secara berkala itu ternyata penting juga untuk perawatan komputer gitu ya. Tak pernah perhatian utuk satu ini saya

Balas

ini nie pekerjaan yang paling males banget saya, ya tau sendiri deh punya kompie dah jadul repotnya kalo saat ngebersihin, soalnya kalo dah saya bongkar ntar giliran dipasang lagi udah pasti deh bakalan susah lagi nyalanya...terumata masalah hard disk yang memang udah sedikit rusak, jangankan harus dicopot tuh hard disk baru kesenggel dikit aja dah mati dan susah banget ngedetect hard disknya, harus bener-bener pas banget colokan kabelnya :)

Balas

Hehe saya kok malah ke fokus sama gbr nya mas
Habisan kocak sih :)

Balas

Sepertinya admin lagi sibuk nie mas, atau lagi mandi kali ya mo siap-siap malem mingguan :D

Balas

wah manfaat sekali mas..udah beebrpa bulan ini si komp sy ajak kerja keras... kayaknya doi juga perlua istrahat ni... smga aja kerjaan ada sgra kelar nih...mksih mas ingetinnya nih mantap

Balas

klo mendefrag hardisk ada pengaruhnya ke oartisi hdd ga mas?? takutnya data atau partisinya ilang

Balas

Yang hardware ini yang menarik. Tapi ga berani bongkar PC huhuhuhuuu

Balas

software dan hardware sebagai otak dan jantungnya PC memang wajib di rawat dan di perhatikan kesehatannya, sebab itulah sebulan sekali mah harus di periksakan ke dokter ahlinya ya kang

Balas

Punya software cleaning file jugak salah satu cara merawat lappy.. :D

Balas

Saya malah jarang bersihkan kompi :'( taunya maenin aja nihh

Balas

Perawatan PC Secara Software Dan Hardware Cinta Teknologi harus saya terpakan jug...makasih mas

Balas

Tips-tips yang sangat bermanfa'at dna harus di pelajari ni Mas, supaya komputer saya tahan lama dan makin ngacir proses loadingnya, thks Mas atas tips perawatan PC nya

Balas

Ya ampun aku termasuk orang yang kurang over protektif sama kesehatan komputer hihi padahal kan komputer teman kerja saya setiap hari kecuali minggu hehe. Makasih mas tipsnya :)

Balas

rasa pertamax disini tuh gurih gurih nyoy :D

Balas

hahaha sediakan payung sebelum hujan mas :v masa nunggu rusak dulu sih wkwkwk :P

Balas

ini mas kopi nya maaf tadi saya lagi di belakang :D

Balas

hahaha nahh keren nih mas kliker tahu aja kalo saya mau malmingan ;D

Balas

iyaa gan seperti itu :) salam kenal dan makasii sudah follow :) okkee siap gan :)

Balas

haha insya allah aman kang buret :) asalkan sesuai dengan Prosedur :)

Balas

Harus dilakukan demi kesihatan komputer kita....tq atas info nya... :)

Balas

diperiksa sendiri juga boleh mas :D

Balas

wahhh wahh wahhh bahaya donk :D kalo bisa rawat aja gan PC nya biar awet :)

Balas

iyaa sama sama mas dan ingett harus bnar benar di terapkan yah

Balas

iyaa sama sama mbak ai smoga tips perawatan komputer nya bermanfaat baik yang software maupun hardware nya yaa

Balas

nahh betul itu saya setuju dengan pendapat mbak ai

Balas

Terima kasih perkongsian ilmunya CT..:)

Balas

Rasanya itu seperti numpang 'narsis ' gitu wkwkw

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->