Apa Penting Membersihkan Komputer Secara Berkala ? Cinta Teknologi

Tujuan Membersihkan Komputer secara teratur Versi Cinta Teknologi -
Assalamualaikum .. sahabat sahabat Cinta Teknologi semua selamat berjumpa kembali dengan saya :) senang sekali rasanya hati ini dikarenakan masih bisa dipertemukan lagi dengan sahabat sahabat blogger semua yang senantiasa setia mampir dan berbagi cerita yang pas dihati :v pada kesempatan yang indah ini pembahasaannya masih sama dengan pembahasan yang sebelumnya yakni masih di perawatan pc.
Tujuan Membersihkan Komputer secara teratur Versi Cinta Teknologi

Setelah pada kesempatan sebelumnya saya membahas bagaimana Caranya Merawat Komputer secara software dan hardware maka tidak ada salahnya bukan jika yang akan saya bahas kali ni mengenai Betapa pentingnya Membersihkan Komputer Secara Berkala ? hehe.

Membersihkan Komputer secara Berkala memang sangat penting dan bahkan sangat wajib sekali buat saya khususnya dikarenakan Komputer yang saya pakai ini bisa sampe 12 jam perhari jadi wajarlahh jika komputer saya ini agak manja dikit dikit hang dikit dikit lemot :v

Baca juga artikel :
Cara Memperbaiki Komputer Yang Hang.
Tips Mengatasi Komputer yang Lemot.

Maka saya sarankan kepada sahahat jika PC Atau Komputernya sama manjanya seperti Komputer saya ini untuk merawat nya secara berkala baik itu perawatan secara software maupun hardware.
Untuk perawatan Hardwarenya sendiri bisa sahabat lakukan minimal 6 Bulan sekali.
masa sih cuman meluangkan waktu sekitar 20 menit dalam waktu 6 bulan sekali tidak bisa mas :v dan kalo sahabat merasa takut untuk membongkar komputer sahabat bawa saja komputer sahabat ini ke toko servis komputer terdekat bayarnya insya allah kalo sekedar minta di bersihkan saja mah tidak mahal kok.

Dan Untuk Perawatan Secara softwarenya Cukup dengan Deffrag Hardisk dan mengapus Cache Cokkie Temporary dan regedit yang sudah tidak digunakan dengan menggunakan softwrae CCleaner yang bisa sahabat dapatkan di Google.com. dan untuk perawatan secara software ini pun jangka waktunya sekitar 3 bulan sekali. dan sahabat juga jangan lupa untuk menguninstal atau menghapus software yang sudah tidak di gunakan tujuannya adalah untuk meringankan kinerja komputer sahabat agar komputernya tidak lemot.

Kesimpulannya :
Cintailah Komputer mu agar komputermu pun mencintaimu. Jikas sahabat Sering merawat komputer dengan baik maka insya allah komputerpun akan ringan dan dijamin tidak lemot :)

Baca Juga Atikel :
Cara Deffrag Hardisk dengan Software bawaan Windows.
Cara Uninstal Software yang sudah tidak Di gunakan.

Semoga Materi apa penting membersihkan komputer secara berkala ? yang saya bagikan ini memberikan manfaat kepada sahabat Cinta Teknologi semua dan saya cukupkan wassalamualaikum Wr.Wb.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Apa Penting Membersihkan Komputer Secara Berkala ? Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

48 komentar

menurut saya penting sekali mas membersihkan komputer secara berkala agar komputer saya fresh terus dan tak ada masalah

Balas

Kalau jarang dibersihin berati jarang mandi dong komputernya.

Balas

Mantap mas, cintai lah komputer kita, saya sebulan sekali cek software (cc cleaner, scan virus), 3 bulan sekali bersihin hardware...masalahnya komputer lambat, kerjaan pun tersendat.

Balas

nah dapat pertamax nih ini semua berkat komputer yang selau di bersihkan secara berkala seperti yang mas ainnul ajarkan pada saya. makasih ya mas ainnul..

Balas

pertamaxnya saya bersihkan secara berkala dulu mas biar aman dan terkendali

Balas

Komputer saya jarang dibersiin nih mas, debunya udah kaya padang pasir :p

Balas

Saya suka Komputer. Karena di dalam PC itulah banyak kawan kawan sosial media saya dan sahabat bloggger, rekan kerja hingga relasi semuanya "berdiam" di dalam PC . HHihehieiehiehiehe. Just kidding. iya benar saya juga ruting membersihkan PC dari dalam dan luar. Dari luar maksudnya membersihkan dari debu dan kotoran, sedangkan dari dalam PC di scan disk secara rutin, re instal progam yang corrupt filenya dll

Balas

betul-betul harus dimanja ya Cinta?..
pernah sekali liat org bersihkan komputernya.. sampai isi2nya disemprot pake kompressor hehehe..

Balas

"cintailah komputermu agar komputermu pun mencintai mu"...
tepat sekali...hehe

Balas

Iya mas, saya sering gunakan CCleaner dan Faster baidu...Thanks...

Balas

Wah mas Saud selalu dapt pertamak di mana2..Sip...:D
Sambil komen sambil berbagi Rejeki..:D xixixixixixiiii

Balas

Saya biasanya menggunakan CCleaner mas untuk membasmi dan merawat komputer saya secara berkala selain itu juga menjaganya dengan membersihkan dari debu setiap hari :)

Balas

dengan perawatan yang rutin antara hardware dan software akan lebih menjaga keawetan serta kinerja yang lebih baik,,, maka dari itu budaya membersihkan atau merawat komputer penting dilakukan,, bener gtu ya gan, eheheheheh

Balas

saya sayang sekali komputer saya mas, makanya aku mau ganti sama yang bagusan saking sayangnya hehe

Balas

kebetulan saja saya dapat award dari mas ainnul mas denif.. saya bersihkan lagi komputer saya mas ainnul

Balas

nah betul kata mas ridha hah emang nya komputer mas ainnul suka mandi..? tt3tt3tt3 :)

Balas

daftar hadir dimalam yang erah ini di temani bintang bintang saya mau bersihkan lagi komputer saya yang udah tahunan gak mandi mandi.. bisa bantu saya mas ainnul..?

Balas

udah lama juga nggak bersih2 kompi..
udah berdebu nih kompi kelihatannya.. Hehe

Balas

kalau saya 1 kali satu bulan saya bersihkan mbak. .

Balas

Menurut aku penting banget mas karena kenyaman dan kebersihan itu no wahid :)

Balas

Karena niscaya mencintai komputer sama aja kayak mencintai pacar kamu. *Ini apa si..
Gak usah nunggu ampe rusak baru ngelus komputernya. Tapi selama ini aku malah gak pernah ngebersihin komputer.
Hah... betapa jahatnya aku ini.

Balas

Kalau saya pribadi sangat penting mas. Guna untuk memperlancar kineja komputer tersebut juga.. :)

Balas

perawatan komputer sangat penting kalau bagi saya Mas, dan sudah menjadi kegiatan rutin disetiap akhir bulannya :D

Balas

membersihkan segala barang dan benda yang setiap waktu kita pakai bahkan jika benda itu adalah PC tentu membersihkannya menjadi kewajiban kita, kan kita sendiri kalau ngga mandi sehari saja badan terasa gatal, begitu pula komputer tentu pengen banget di bersihkan supaya ngga gatel-gatel gituh deh :D

Balas

wahh kalo mas saud ini bukkan lagi kebetulan mas tapi udah langganan :D ngopi yoo ngopi :)

Balas

Kalo kompi saya sukanya mandi basah mas biar langsung bersih :D

Balas

nahh betul tuhh mas lebih baik meluangkan waktu sebentar untuk membersihkan komputer agar pekerjaan tidak ada yang menghambat :)

Balas

iyaa sama sama mas saud jangan lupa bulan ini juga untuk membersihkan komputernya ya mas baik yang sisi software nya maupun sisi hardwarenya agar komputer tetep stabil :)

Balas

edunn exstreem nya wkwkwk :v cpetan bersihkan mas kompi nyaa

Balas

nahhh Betull itu sepp dahh kalo gitu mah :)

Balas

nahhh apalagi kalo dibersihkannya pake kompressor pasti makin makjlebb itu bersihnya :)

Balas

kalo gitu mah sama kaya sama saya dong :)

Balas

iyaa gan bener banget itu saya setuju banget malah :)

Balas

yaudah atuh mas silahkan bersihkan Komputernya biar keren :D

Balas

betull sekali 100 dehh buat mbak ai

Balas

hahaha itu mah jahat banget namanya kang wkwkwk

Balas

hmm .. iya mas bener saya setuju :)

Balas

Tinggal pakai penyedot debu, biar sekalian sama komponen dalamnya trersedot hehehe

Balas

merawat kebersihan komputer itu memang sangat-sangat di perlukan :)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->