Pengertian Fungsi Dan Jenis jenis Power Supply Versi Cinta Teknologi

Pengertian Fungsi dan Jenis Power Supply yang ada pada saat ini Cinta Teknologi -
Assalamualaikum .. sahabat sahabat Cinta Teknologi semua selamatberjumpa kembali dengan saya admin Cinta Teknologi yang kece baik hati + tidak sombong pastinya :D pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan sedikit membahas mengenai Pengertian Fungsi dan Macam macam Jenis Power Supply.

Pengertian Power Supply Versi Cinta Teknologi
Power Supply merupakan salah satu Komponen hardware Kmputer yang mampu menyalurka tegangan listrik dari Sumber tegangan Listrik Ke semua Komponen Komponen lainnya yang ada di dalam Komputer Contoh nya Power Supply ini memberi tegangan Listrik Ke Motherboad, Hardisk, CD-ROM, Floppy Disk dan Komponen Penting lain yang ada di dalam komputer.
Pengertian Fungsi dan Jenis Power Supply yang ada pada saat ini Cinta Teknologi -

FUNGSI POWER SUPPLY

Seperti yang sudah saya katakan sebelunya jika Power Supply berfungsi sebagai penyuplai tegangan listrik langsung kepada komponen-komponen yang berada di dalam Komputer . Ohh iyaa perlu sahabat Ketahui juga jika Power Supply juga Bisa mengubah tegangan  ListrikAC menjadi Tegangan Listrik  DC ini dikarenakan perangkat keras komputer hanya bisa berjalan dengan normal jika memakai arus Listrik DC.

Baca Juga Artikel :
Sejarah Mouse dan nama penemunya
Jenis Jenis Monitor dan Nama Penemunya

Jenis Jenis Power Supply.

Untuk Jenis Jenis Power Supply nya sendiri ada 2 jenis Sob yang pertama Nama nya AT Dan Yang Ke dua nama nya ATX.

Ciri Ciri Power Supply AT.
  • Ada Tombol On Off
  • Ketika Komputer Di Shutdown Harus Ditekan Tombol On/Off nya
  • Daya Listrik Hanya 250 Watt
Ciri Ciri Power Supply ATX.
  • Terdiri Darisatu set kabel supply ke motherboard yang berjumlah : 20pin atau 20pin + 4pin 24pin + 4pin atau 24pin + 8pin
  • Ketika Komputer Di shutdown maka otomatis CPU akan langsung mati
  • Ada kabel Connektor tambahan power SATA 
  • Daya lebih besar untuk memenuhi standar komputasi masa kini
  • Efisiensi lebih baik
Nahhh Semoga Informasi yang saya bagikan mengenai Pengertian Fungsi dan jenis jenis Power Supply yang saya bagikan ini memberikan manfaat yang berlebih kepada sahabat Cinta Teknologi semua dan mungkin pertemuan kali ini saya cukupkan sampai disini wassalamualaikum Wr.Wb
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengertian Fungsi Dan Jenis jenis Power Supply Versi Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

35 komentar

wah mantap penjelasannya jelas saya mengerti, benar benar anak IT yang mengusai

Balas

Kalau benaran anak TI, ntar saya mau tanya-tanya ah di sini..

Balas

bertambah pengetahuan nih mas tentang power supply.
kalau fungsinya sih saya tau nah kalau jenisnya baru tau kali ini

Balas

Selain buat nyuplay tegangan listrik, bisa berfungsi juga nyuplai cinta ya mas hihi

Balas

paling takut kalau pegang power suplai,, soalnya dulu pernah kesetrum waktu pas mau ngelepas ps dari kompi,,, trauma hahaha

Balas

yang paling banyak dipakai sekarang yang jenis ATX, tapi saya baru tau perbedaan antara yg AT dengan ATX, makasih infonya mas

Balas

Saya kurang paham dengan power supply komputer nih Mas Ainnul, cuma bisa pakai nya saja..

Balas

Saya nebeng pertamaxny Mas Yanto ehehe Mas Em deh hkhk :D

Balas

Ciyyeee yang lagi Kasmaran p.supply di ibaratkan cinta haha

Balas

Powersuplay sama dengan adaptor gitu ternyata ya, power suplay yang jenis at sekarang ini sudah tidak ada lagi kayaknya ini jenis ketika komputer masih 486 sanpai p2 prosesornya

Balas

saya sedang mencari dan mempertimbangkan untuk mengganti power supply sound sistem saya yang udah mulai adat-adat nih kang.
makasih infonya yea

Balas

lengkap benget gan...saya taunya cuma make. tapi dapat pencerahan juga akhirnya dengan membaca artikel tentang power suplay. terima kasih atas pencerahannya.

Balas

Saya hadir lagi disini Mas Ainnul. untuk belajar mengenal lebih jauh tentang power supply komputer. *salam ceria

Balas

TI itu taman indonesia ya Mas..? hkhkh

Balas

tobat ngedefrag gan. Pernah habis defrag langsung error. mungkin ada file penting yang kehapus gan hahahaa

Balas

haha iyaa saya anak TI mas tapi baru smester 1 wkwkwk

Balas

hahha kalo nyuply cinta saya baru tahu tuh mbak wkwkw

Balas

hahaha masa anak komputer takut ke setrum si mas kwkwk

Balas

haha makannya saya share tentang power supply ini kang biar ada gambaran :)

Balas

iyaa mas sudah langka kebanyakan sekarang pake yang ATX

Balas

kalo mau diganti pake yang power supply ATX aja kang :D

Balas

iyaa sama sama mbah semoga pencerahan yang saya bagikan ini bermanfaat :)

Balas

alhamdullilah mas saud dateng lagi ngopi yuk mas sambil belajar bongkar" power supply :D

Balas

hahaha mungkin ada prosedur yang sahabat langgar :v

Balas

silahkan di baca beb mumpung artikel mengenai power supply nya masih anget :D

Balas

Tuntut ilmu di sini..
Terima kasih Mas Ainnul :)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->