Spesifikasi Linux Ubuntu Dari Masa Ke masa - Versi Cinta Teknologi

Spesifikasi minimun Linux Ubuntu Versi Cinta Teknologi -
Assalamualaikum .. sahabat sahabat Cinta Teknologi Semua :) setelah pada kesempatan sebelumnya saya membagikan informasi mengenai Spesifikasi yang dibutuhkan oleh Sistem Operasi Windows 8. Maka pada kesempatan kali ini saya akan membagikans sedikit informasi mengenai Spesifikasi yang di butuhkan oleh Linux Ubuntu.

Spesifikasi minimun Linux Ubuntu Versi Cinta Teknologi

Sekilas Tentang Linux Ubuntu Versi Cinta Teknologi, Linux ubuntu adalah salah satu Sistem Operasi yang banyak di gunakan oleh para pecinta OS Linux Dikarenakan Konon katanya Linux itu sangat aman dari virus walaupun sahabat tidak memakai antivirus di linux di jamin aman katanya. Padahal menurut pandangan saya Linux ubuntu itu sebenarnya sama tinggat keamanan virus nya dengan windows namun bedanya linux itu jarang yang make hanya segelincir orang saja yang memakai bahkan saya pun tidak menggunakan berbeda halnya dengan windows Semua orang suka windows jadi wajar saja jika Sistem Operasi Yang berbau windows itu rentan terkena virus karena itulah masalahnya. Para Pembuat Virus Lebih suka menyebarkan dan membuat virusnya untuk windows Bukan untuk Linux dikarenakan jika di sebarkan di windows maka otomatis tingkat penyearan virusnya pun akan capat :D ngerti orason ? haha


Baca Juga Artikel : Cara mudah Menyembunykian File/Forder di Windows


Okee lah langsung saja yah ke pokok pembahasan dari pada nantinya makin ngecampung gak karuan :v

Dibawah ini adalah spesifikasi paling minim alias yang paling rendah dan harus dipenuhi agar SO ini bisa berjalan dengan baik di Komputer Sahabat :

    Prosesor dengan kecepatan 300 MHz
    RAM 64 MB
    HARDISK 4 GB Ruang Kosong Untuk Dipakai di Full intalasi dan swap.
    VGA graphics card dengan kemampuan resolusi 640x480
    CD-ROM dan network card

Sebenarnya Spesifikasi diatas sudah bisa digunakan untuk menjalankan Sistem Operasi Ubuntu, Namun saya selaku admin di sini menyarankan sahabat Untuk Menggunakan Spesiikasi yang ada dibawah. mengapa demikian ? agar sistem operasi yang sahabat pakai itu selalu lancar tanda ada hambatan yang menghalang :D

    Prosesor dengan kecepatan 700 MHz.
    RAM 384 MB.
    Hardisk 8 GB Ruang Kosong Untuk Full Instalasi + Ruang Swap.
    Graphic card dengan resolusi 1024x768
    Sound card dan jika dibutuhkan tambah Lan card

Nahh beda lagi spesifikasi nya jika sahabat Ingin menikmati visual efek dari Ubuntu. Spesifikasi nya bisa dilihat dibawah :

    Prosesor dengan kecepatan 1,2 GHZ
    RAM 512 MB
    HARDISK 10 GB ruang kosong Untuk Digunakan Full Instal + SWAP.
    VGA yang mendukung
    Sound card
    CD/DVD room
    Lan Card jaringan dan koneksi internet.

Sebenarnya dari ke 3 Spesifikasi diatas sama saja namun berbeda kualitas nya dan saya yakin sahabat juga sudah tau bukan Spesifikasi Komputer tak pernah Bohong maksudnya jiak komputer sahabat memiliki spesifikasi yang bagus maka otomatis pc sahabat akan lebih enak dipakai berbeda dengan pc yang memiliki Spesifikasi yang pas pasan :D


jadi saya saranankan kepada sahabatku yang dimana saja untuk memakai pc yang spesifikasi nya gede biar enak udah gitu aja hehe saya akhiri wassalamualaikum wr.wb.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Spesifikasi Linux Ubuntu Dari Masa Ke masa - Versi Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

7 komentar

saya masih buntu info tentang ubuntu mas
baru disini sekarang mendapatkan sedikit gambaran

Balas

Wah spesifikasinya semakin meningkat ya mas.

Balas

Mas, kapan-kapan share dong cara installasi Linux Debian. Buat ujian nanti hehe

Balas

Wah..belum pernah lagi mencoba linux..

Balas

spesifikasi memang sangat menentukan ya mas, tapi sayangnya saya gak punya linux. hehee

Balas

jadi di ubuntu ga perlu makai antivirus lagi ya mas? muahahaha saya juga makai ubuntu buat belajar :)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->