Peranan / Fungsi Processor Komputer - Cinta Teknologi

Pengertian dan Fungsi Processor Komputer - Cinta Teknologi
Assalamualikum .. sahabat sahabat Cinta Teknologi Semua Selamat Pagi  semoga paginya bahagia :D Pada Kesempatan kali ini saya sebagai penulis akan sedikit membahas mengenai Peranan atau Fungsi Processor Yang ada pada Komputer.

Processor merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah komputer Karena Processor adalah otak (CORE) dari sebuah komputer, semua perintah yang kita berikan apa pun itu akan langsung diproses oleh processor tersebut, proses yang dilakukan dengan sistem bergantian. Processor sendiri dibuat dengan menggunakan teknologi silicone, Komponen dari processor itu sendiri adalah gabungan dari chip, transitor, dan komponen elektronik lainnya yang jumlahnya bisa mencapai jutaaan. Teknologi processor saat ini menggunakan ketebalan silicone setebal 0,13 micron. Semakin Tipis akan semakin mengurangi panas, power yang kecil, dan peningkatan kinerja yang signifikan karena lebih banyak teknologi yang ditanam.
Pengertian dan Fungsi Processor Komputer
Gambar Processor

Processor yang kita pakai saat ini sudah sangat cepat sekali. Berbeda jauh dengan computer generasi sebelumnya Jika sahabat Ingin Mengetahui Generasi Komputer Dari masa Ke masa klik disini >>_Sejarah_Komputer_<< Sudah Pasti untuk mencapai kecepatan sampai saat ini processor tersebut sudah mengalami banyak perkembangan yang sangat pesat. Dan semua itu sudah saya bahas di pertemuan sebelumnya 

Nah Di artikel Sebelumnya sudah saya bahas mengenai perkembangan processor mulai dari generasi 4004 microprocessor yang di pakai pada mesin penghitung Busicom sampai dengan intel Core i7. Jadi Jangan Kemane Kemane yawww dan mungkin cukup sekian dulu artikel saya kali ini yang berjudul Peranan / Fungsi Processor Komputer Semoga artikel ini memberi manfaat yang lebih kepada para sahabat semua saya cukupkan saja
Wassalamualaikum Wr.wb

Terima kasih telah membaca artikel tentang Peranan / Fungsi Processor Komputer - Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

10 komentar

Keren gan, nambah pengetahuan ane tentang otak PC nih

Balas

JAdi pengen ganti laptop baru dengan processor yang lebih canggih :)

Balas

kapan yah aq punya processor core i7
#ngarep#

Balas

processor ini apa juga bisa kena kanker mas?hehehe

Balas

Saya suka Intel ^_^.
Performa stabil & OK

Balas

@Andriyatnasama dong gan :D soalnya kalo amd saya belom kebli :D

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->