Cara Mempercepat Kinerja Laptop/PC ~ Cinta Teknologi

Tutorial Mempercepat Kinerja Laptop Atau Komputer Dengan Mudah Versi Cinta Teknologi ~ Assalamualaikum wr.wb haloo sahabat blogger !! kali ini cintateknologi.com akan membahas mengenai kinerja sebuah PC (Personal Computer). Mungkin kata yang pas untuk sebuah Kinerja adalah percepatan / kelalaiyan naah kali ini saya akan membahas agar sebuah PC tidak lemot / lalay dalam bekerja :), kata lemot mungkin sangat tidak asing bagi User yang mempunyai komputer / leptop yang sfesipikasinya rendah. Untuk kali ini saya akan membagikan sebuah tips agar komputer yang berOSkan windows 7 tidak mengalami kelemotan ., cekidot langsung saja , di mohon memperhatikan langkah demi langkahnya :)

Cara Mempercepat Kinerja Laptop/PC 

1.Matikan aplikasi yang di anggap tidak penting. jika anda sedang mengoprasikan komputer dan ingin melihat aplikasi yang sedang berjalan tinggal menekan (Ctr+Shift+Esc) akan muncul tampilan sebagai berikut :
Tutorial Mempercepat Kinerja Laptop Atau Komputer Dengan Mudah Versi Cinta Teknologi ~

Setelah muncul tampilan di atas anda tinggal mematikan aplikasi yang menurut anda tidak penting dengan menglik End Task.

baca juga Mengenal Siapa Penemu Mouse

2.Diak Clean Up hardisk .ketika windos baru di instal reghistry,cache, dan cookies masih belum ada, tetapi setelah anda pakai untuk browsing dan lainya semua itu akan menumpuk di hardisk anda yang akan membuat hardisk anda penuh dengan samapah yang menyebabkan kinerja PC menurun. Cara untuk menghapus itu semua anda bisa perhatikan sebagai berikut:
klik start => all program=> pilih accesories=>system tool=> Disk Clean Up (jika ada pilihan disk klik ok)  maka akan tampil sebagai berikut .
Tutorial Mempercepat Kinerja Laptop Atau Komputer Dengan Mudah Versi Cinta Teknologi ~

Pilih semua File yang ada dan klik ok.

3.Defragment Hardisk. tujuan defrag haridisk yaitu menata ulang berkas-berkas ayng ada pada komputer agar system komputer dapat dengan mudah membacahya. Agar komputer berjalan lancar usahakan 1 minggu seklai itu melakukan defrag hardisk :).
klik start => all program => Accesories => klik system tool => Disk Defragment . maka akan muncul tampilan sebagai berikut :

Tutorial Mempercepat Kinerja Laptop Atau Komputer Dengan Mudah Versi Cinta Teknologi ~
klik partisi yang akan di defrag dan klik defrag lalu tunggu hingga proses selesai .

4.Hapus FRecent Places Hal ini bertujuan untuk menghapus jejak histori pada komputer. caranya masuk ke my computer =>  klik Recent Places => hapus semua file .
Tutorial Mempercepat Kinerja Laptop Atau Komputer Dengan Mudah Versi Cinta Teknologi ~

5.Download software pembersih . Hal ini bertujuan agar memudahkan pembersihan pada komputer , misalkan CcCleaner. 
6.Lakukas restar . Ini bertujuan aga komputer anda tidak mudah hang dan juga memperbaharui system pada koputer.
7.Minimalkan Starup . Aplikasi yang tidak penting (terlalu banyak) akan menghambat kinerja dari sebuah komputer, jadi pastikan aplikasi yang penting saja yang berjalan saat komputer di nyalakan .
caranya sebagai berikut :
klik windows dan cari " msconfig" enter pilih starup  maka akan muncul sebagai berikut.
Tutorial Mempercepat Kinerja Laptop Atau Komputer Dengan Mudah Versi Cinta Teknologi ~

klik aplikasi yang di anggap tidak penting , teruk klik ok.

Baca juga artikel Cara Memperbaiki Komputer Blue screen

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan akan tetapi masih banyak cara lagi agar sebuah komputer tidak lemot.
Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi kita semua " BERBAGI ITU INDAH" :)
Salam Sukses Dari saya ,.

Mohon maaf bila ada kesalahan wassalamualaikum.wr.wb
Penulis : Bayu Pawesti
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Mempercepat Kinerja Laptop/PC ~ Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

27 komentar

wah, saya baru tahu Mas, biasanya saya cuma clean up saja di drive C, ternyata banyak juga yah, ada aplication dan yg lainnya, pantes saja kompi sering lemot ... makasih ya Mas.. :) aku praktekin sekarang ah... takut lupa

Balas

saya selalu rutin melakukan cara-cara diatas mas, namun jika pemakaian laptop sudah lama, setidaknya format ulang perlu dilakukan agar laptop/pc tetap terjaga..

Balas

Alhamdullilah loading PC saya masih normal walau blm mengikuti cara yang diatas. Nanti kapan kapan akan saya coba kalau Laptop mulai Lemoooot :) Jngn lupa follow blog baru aku yaa Please blogarifmaulana.blogspot.com

Balas

lambatnya kompi/pc bisa disebabkan virus jg kan gan... saya slalu jalanin ccleaner doang sama antivirus...

Balas

kalau saya biasanya clean up sama defrag hardisk sebulan sekali

Balas

Ini sama kasusnya dengan trik menghemat baterai laptop y gan...

Balas

Kalo lepi lambat, acara ngeblog pun jd terhambat ya mas :)

Balas

nah ini langkahnya, langsung praktek mas

Balas

Kadang komputer aku yang sedang di pake untuk kerja suka lelet nih mas, makasih sudah sharing :)

Balas

Info ini penting buat saya yang gak ngerti soal PC, soalnya leptop saya juga leletnya gak ketulungan.
Oh ya, maaf kalau feedbacknya telat. Maklum kesibukan dunia nyata terkadang melupakan dunia maya.

Balas

@Carel Felixbising bunyi bepp apa bunyi nya ting keretek gan ? :D

Balas

@Arif Maulanahahaha kenapa nunggu lemot gan sekarang dipraktekin juga kagak apa apa koq :v okeee siap meluncur

Balas

@Achmad Fazriiyaa gan bisa dikarenakan virus juga :) jadi selain di ccleaner scanning + update anti virus juga sangat penting

Balas

@siti aminahwahh bagus itu mbak bisa menjaga kondisi hardisk dengan baik :)

Balas

@Neng Auniyaudah att neng praktekin aja tutorialnya :)

Balas

@IQROZENnahhh bener gan :D agan koq pinter sih haha

Balas

@Mbak Susiitu dia mbak masalahnya jadi saya sharekan tutorial ini agar kita bisa lancar blogeran :D

Balas

@Haris Luqman Hakimahh si agan suka merendah saya jadi malu xD okk gan gpp nnyantey ajee amee saya mah :D

Balas

bisa langsung dipraktekan nih, soalnya laptop udah mulai rada lemot

Balas

wah ini dia yang saya cari-cari, secara cuma punya kompie jadul dengan spesifikasinya yang jadul pula, mungkin tips-tips diatas bisa membantu kinerja kompie jadul saya nie, ta' cobain dulu ya :D

Balas

silahkan gan , lemot bikin galau :D

Balas

iya semoga membantu , thanks visit :)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->