Cara Disable dan Enable Lan Card Dengan Mudah Cinta Teknologi

Tutorial Disable Enable Lan Card Di Komputer Sistem Operasi Windows - Cinta Teknologi
Assalamualaikum sahabat sahabat cinta teknologi semua selamat sore dan selamat berjumpa kembali dengan saya admin cinta teknologi. Dikesempatan yang berbahagia di sore ini saya akan membagikan langkah langkah bagaimana caranya disable dan Enable Lan Card.

Ohhh iyaa sebelum ke tutorial tahu kah sahabat apa itu disable dan enable ? jika ada yang belum tahu akan saya jelaskan dulu dikit biar nyambung nantinya.
Disable maksudnya adalah Menon aktifkan.
Enable Maksudnya Mengaktifkan.
Jadi Intinya dalam postingan saya kali ini saya akan membahas bagaimana caranya mengaktifkan dan menonaktifkan Lan Card.

Okee Langsung saja ke Cara Caranya :
Langkah awal sahabat Klik Start dan Pilih Control Panel

Tutorial Disable Enable Lan Card Di Komputer Sistem Operasi Windows
Setelah sahabat masuk Di Control Panel Klik Network Dan Internet.
Tutorial Disable Enable Lan Card Di Komputer Sistem Operasi Windows
Setelah itu sahabat klik Network and Sharing Center.
Tutorial Disable Enable Lan Card Di Komputer Sistem Operasi Windows
Langkah Selanjutnya sahabat Klik Change Adapter Setting.
Tutorial Disable Enable Lan Card Di Komputer Sistem Operasi Windows
Klik Kanan pada Local Area Network dan pilih Disable untuk menonaktifkan lan card
Tutorial Disable Enable Lan Card Di Komputer Sistem Operasi Windows
Jika Lan Card Sudah Di nonaktifkan maka cirinya gambar lan nya menjadi Buram seperti gambar dibawah dan untuk mengaktifkan atau mengenable lan nya tinggal Klik kanan pilih Enable.
Tutorial Disable Enable Lan Card Di Komputer Sistem Operasi Windows

Baca Juga Artikel Komputer Lainnya :
Cara Membuka Device Manager  Dengan Mudah.
Cara Mempercepat Koneksi Internet dengan mudah.

Selesai Semoga Tutorial Mengaktifk dan memonaktifkan Lan Card yang saya bagikan ini memberikan manfaat yang berlebih kepada sahabat Cinta Teknologi semua.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Disable dan Enable Lan Card Dengan Mudah Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

35 komentar

kalau lan card bermasalah biasanya ditestnya dengan disable enable dulu ya mas...

Balas

kalau masih gak bisa coba pake opsi troubleshoot

Balas

oh ngambilnya dari control panel ya Mas. OK saya ngerti dikit sekarang. asyiiik

Balas

ya iyalah, kan daripada able to, mending enable

Balas

mas, terangin dong soal Lan Card, biar makin jos pengetahuan saya jadinya

Balas

jadi efeknya buram ya mas, kalo lan cardnya nggak aktif?

Balas

kemana nih pada orang-orang anggota gerombolan

Balas

waduh kalo dah ngebahas yang ginian saya mah mau nyimak aja deh, jangan disetrap ya :D

Balas

setuju saya, kali aja saya jadi makin ngerti kan

Balas

harus dipancing pake klepon dulu kali mas :D

Balas

ngerti dikit aja bangga, saya dong dah ngerti seperempatnya :D

Balas

Ikut nyimak aja soalnya nggak pernah utak utik LAN tahunya colokin modem trus ngenet deh

Balas

hahah kadang orang bisa disable mau enablenya lagi ngak tau, wakakkaka

Balas

Aku manggut-manggut wae lah.. :P

Balas

aku turut nyimak aja lah soalna nggak pernah disable2 yg kek ginian, hehehe..

Balas

Windows 7 emang mudah dipahami...semuanya jelas

Balas

Wah keren nih tutrialnya bisa terima dengan Baik, saya sudah mencobanya, kerennn

Balas

bener banget mas saya xp malah gak paham2

Balas

oke mas insya allah dikemudian hari akan saya jelaskan

Balas

okkkeee nyantei aje mas saya kan baik hati :D

Balas

hahaa itu lah mas alasan saya share ini :v

Balas

mangut mangut nya jan sambil mangap yah beb disini banyak laler :v

Balas

kalo saya apapun di lahap mas maklum tukang ngoprek :v

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->