Cara memasangkan domain .com namecheap di bloggspot Cinta Teknologi

Tutorial memasangkan domain TLD di blogger dengan mudah versi cinta teknologi -
Setelah pada pertemuan sebelum nya saya membahas bagaimana caranya membeli domain di namecheap nahh maka sesuai dengan janji sekarang saya akan membahas nih bagaimana caranya memasangkan domain tersebut di blogger dan berikut langkah langkah nya

Langkah memasang Domain TLD di blogger dengan mudah -

  • Langkah awal sudah pasti sahabat harus masuk ke akun blogger dan namecheap
Baca Juga Artikel :
  • setelah itu di blogger sahabat silahkan masuk ke setelan lalu klik dasar lalu klik Siapkan URL pihak ke 3
Tutorial memasangkan domain TLD di blogger dengan mudah
  • Masukan nama domain baru yang akan dipasang ingat pake www contohnya www.wonghuslar.com lalu klik simpan/save maka akan nampak seperti gambar dibawah
Tutorial memasangkan domain TLD di blogger dengan mudah


  • Nahhh sekarang saat nya masuk ke namecheap.
  • Login Dulu 
  • Di laman namecheap sahabat masuk ke Manage Domain
Tutorial memasangkan domain TLD di blogger dengan mudah

  • Langkah selanjutnya adalah klik All Host Records yang posisinya ada di host management
Tutorial memasangkan domain TLD di blogger dengan mudah
  • pada @ IP ADDRESS/ URL isi dengan http://www.wonghuslar.com Record Type URL Redirect dan dibawahnya isi dengan ghs.google.com Record Type CNAME (Alias) lalu ubah nilai TTL menjadi 1800Pada bagian Sub Domain Setting masukkan kode pendek sementara pada bagian IP ADDRESS/ URL masukkan kode yang lebih panjang dari Pesan Eror dihalaman blogger tadi lalu ubah nilai TTL menjadi 1800.
Tutorial memasangkan domain TLD di blogger dengan mudah
  • Langkah selanjutnya masuk lagi ke blogger dan klik simpan Selesai
Tutorial memasangkan domain TLD di blogger dengan mudah
  • Tanda kalo sudah selesai bisa dilihat di gambar
Tutorial memasangkan domain TLD di blogger dengan mudah
Selamat menikmati Domain TLD baru dari namecheap. semoga tutorial mengenai Cara memasangkan domain .com di blogg yang saya bagikan ini bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara memasangkan domain .com namecheap di bloggspot Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

23 komentar

artikelnya bermanfaat nih buat yang mau gati custom domain :D

Balas

nah ini yang saya mau tanya Mas
sebenarnya ganti domain itu manfaatnya banyak nggak sih Mas?
kasih pencerahan ke saya yang awam ini.

Balas

Di namecheap kelihaannya lebih gampang ya. Singkat, padat, dan berisi tutorialnya.

Balas

Saya pas pasang domain kok gak terlalu sulit ya, cuma pakai sistem kepercayaan aja, soalnya yang setting juga dari pihak penyedia Domain...

Balas

diperlukan sangat nih tutorial cara pasang domain dot com nya, maklum saya kan anak deso, butuh ilmu yang beginian, harganya bisa kabayar ngga ya sama saya?

Balas

mungkin maksudnya ganti mas zach :D

Balas

banyak banget mas salah satunya agar blogg terlihat lebih profesional :)

Balas

aduhhh master blogg dateng saya malu :3

Balas

Kalau saya biasanya konsul sama CSnya gan. Dibantuin sampe beres heheee

Balas

ini tutorial penting nih, harus diamankan dulu mas,, :D

Balas

jadi pingi punya top level domain setelah baca ini tutorial. tapi mikir lagi saat kudu beli hihibiiii

Balas

sayang paypal saya masih kosong, jadi nggak bisa beli domain di namecheap

Balas

hmmmm .. yaudah atuhh kang nabung aja dulu :D

Balas

Aku pernah nyobak sendiri en berhasil, tapi di situs laen sik.. :P

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->