Manfaat Internet bagi kehidupan manusia Versi Cinta Teknologi

Manfaat positif yang bisa sahabat dapat di internet bagi kehidupan sehari hari - Cinta Teknologi
Banyak sekali hal yang dapat sahabat lakukan di dalam dunia maya internet agar mendapat sesuatu yang bermanfaat baik itu manfaat di dunia maupun manfaat di akhirat. Dan dari manfaat tersebut Sahabat bisa merasakan secara langsung manfaat nya diantaranya :



Manfaat positif yang bisa sahabat dapat di internet bagi kehidupan sehari hari - Cinta Teknologi
Manfaat internet bagi kehidupan manusia sehari hari

  • mendapat kemudahan dalam mencari tugas sekolah atau kuliah, 
  • Mendapat jawaban saat ulangan atau ujian (Niron)
  • mencari informasi atau berita dengan cepat (Searching)
  • Menjalin tali silaturahnmi dengan teman sanak saudara yang jauh maupun dekat (Chatting)
  • Membagikan informasi (Blogging)
  • Mendapat penghasilan dari blogg (Baik itu jasa iklan maupun jasa jual beli)
  • Dapat melihat dan membagikan video yang bermanfaat contoh nya di youtube
  • Dapat mendapat prakiraan cuaca esok bahkan sahabat bisa melihat photo cuaca udara dari satelit.
  • Dapat melihat seluruh kota yang ada di seluruh dunia (Google Map)
  • Dapat mengetahui informasi mengenai Tempat wisata terpopuler di daerah bahkan di luar negri
  • Mencari Ilmu baru baik, Ilmu Komputer, Kesehatan, Elektronika, Resep masakan dan lainnya
Baca Juga Artikel Lainnya :

Yang diatas itu adalah hal yang dapat dirasakan secara langsung dan sekarang saya akan membahas manfaat internet secara umum bagi kehidupan manusia di dunia ini.

  • Menambah Wawasan
Sudah pasti dengan adanya internet ini wawasan sahabat akan bertambah seiring semakin banyaknya situs situs yang bermanfaat yang sahabat kunjungi baik itu situs pendidikan , Kesehatan, Informasi umum, Sejarah dan yang lainnya. Intinya semua informasi yang sahabat inginkan bisa didapat dengan cepat dengan menggunakan internet ini. Contoh nya sekarang sedang gempar mengenai perselisihan antara KPK Dan Polri sahabat bisa langsung mendapat beritanya di dunia maya ini dengan cepat dan sudah pasti beritanya tepat dan akurat "Tergantung situs yang sahabat kunjungi haha"

  • Lebih Efisien
sudah pasti internet ini 100% lebih efisien jika dibandingkan dengan koran, radio, maupun TV, dikarenakan dengan menggunakan layanan internet sahabat tidak perlu menunggu lama berita maupun informasi yang ingin sahabat cari sahabat tinggal ketik di laman web browser maka berita yang sahabat cari pun akan langsung muncul.

  • Memudahkan Komunikasi jarak dekat maupun jauh
Yang namanya komunikasi sangatlah penting demi menjalin tali siaturahmi agar tetap terjaga jika dulu komunikasi itu menggunakan surat yang membutuhkan waktu sampe 7 hari agar pesan kita diterima oleh orang yang kita kirimi, maka jika dimasa modern ini kita tak perlu menunggu waktu selama itu untuk mengirim pesan. dikarenakan jika sahabat menggunakan fasilitas yang ada di internet dalam hitungan detik pesan yang sahabat kirim bisa langsung sampe ke tangan orang yang sahabat inginkan keren bukan ? 

  • Sarana Hiburan
Hiburan semua orang pasti memerlukan itu dan intenet bisa dijadikan sebagai tempat hiburan. Loh kok bisa ? yaa bisa lah dengan menggunakan internet ini sahabat bisa mencari tempat hiburan yang pas contohnya jika sahabat suka dengan musik, Masuk saja ke situs youtube disana sahabat bisa langsung melihat dan mendengar video klik lagu maupun video lainnya dengan mudah dan cepat. Jika sahabat suka main games sahabat bisa langsung memainkannya di internet ini contohnya games Point Blank dan lainnya.

  • Memudahkan Pekerjaan
Dengan menggunakan fasilitas internet pekerjkaaan yang tadinya serasa berat akan menjadi ringan lohh contoh nya pekerjaan ruman yang diberikan di sekolah yang tadinya sulit akan menjadi mudah jika sahaabat mencari jawabannya langsung di internet.

  • Sarana Bisnis
Perlu sahabat ketahui jika ternyata di internet juga bisa dimanfaatkan sebagai sarana bisnis baik itu bisnnis jual beli maupun jasa. Contoh situs jual beli online yang sudah terkenal, Berniaga, Olx, DX, dan situs lainnya dan jika jasa contonya jasa pemasangan iklan contohnya : Adsense

Tempat Belanja
Jika sahabat adalah salah satu orang yang suka shopping namun terkenadala cuaca maupun sakit tenang sekarang di internet sudah ada fasilitas belanja online yang sudah terpercaya dan sudah pasti aktifitas belanjapun akan tetap jalan walaupun sahabat sedang sakit atau ada halangan. langkahnya sahabat tinggal  masuk saja ke laman internet dan cari barang yang akan sahabat beli selesai.

Baca Juga Artikel Lainnya :


Sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari internet tergantung siapa yang menggunakann nya dikarenakan selain manfaat positif dari internet ini ada banyak sekali hal yang dapat menjerumuskan diri sahabat ke dalam lubang yang hina. Jadi gunakan dan maanfaatkan lah internet ini dengan bijak agar bermanfaat bagi sahabat baik di dunia maupun di akhirat kelak :v.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Manfaat Internet bagi kehidupan manusia Versi Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

21 komentar

manfaat internet itu emang banyak ya,tapi tetap ada dampaknya juga tergantung yang menggunakannya :)

Balas

apalagi zaman sekarang sudah zaman teknologi ya mas, dari anak-anak sampai kakek-kakek saat ini sudah mengenal apa itu internet, dan manfaatnya banyak, tetapi jangan digunakan yang kearah negatif loh, hehe..

menambah wawasan itu sangat setuju mas, karena memang dengan internet semua informasi komplit bisa kita dapatkan disana, tetapi sebagai sarana bisinis, belum dicoba neh,.lagi tahap belajar

Balas

internet banyak sekali manfaatnya :)
kalau ingin cari sesuatu, tanyakan dulu ke mbah google

Balas

Tapi dengan adanya internet, fungsi otak jadi jarang kepakai mas, soalnya lebih memilih mencari sesuatu di internet, ketimbang mengingat hapalan diotak..

Balas

boleh nambahin mas, jualan online. internet sudah menjadi kebutuhan primer bagi para pedagang, termasuk saya, haha

Balas

Internet memang banyak banget manfaatnya, pelajar pun merasakan demikian. Kalau dulu ada istilah 'Posisi menentukan prestasi', sekarang muncul istilah 'jaringan menetukan masa depan'. Hehe. If you know what I mean.

Balas

internet itu memang banyak manfaatnya..namun ada juga mudharatnya.....tergantung pemakainya...
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Balas

tapi saat ini lebih banyak orang yg menggunakan internet buat main game online ketimbang cari informasi yg bermanfat.. :)

Balas

iyaa mbak segala sesuatunya tergantung penggunanya :)

Balas

waahhhh ini master ngaku" lagi tahap belajar :3

Balas

haha iyaa kang karna jika nanya ke mbah google pasti di jawab :v

Balas

nahhh itulah efek negatif nya mas tapi ketimbang negatif nya lebih banyak postitif nya lohh tergantung sang penggguna :)

Balas

boleh dong :v haha bener mas saya juga termasuk kayaknya :v

Balas

hahaha bener mas suka pusing jika inet mati :v

Balas

bener mas baik buruk nya internet tergantung penggunanya :)

Balas

Saking manfaatnya, sampai-sampai pada setiap hal banyak orang berkomentar "Cari aja di mbah gugel". Padahal gak semua juga bisa kita dapatkan disana, belum lagi si pengguna internet yang harus bisa memprotect dirinya sendiri dari keburukan yg ditimbulkan, tapi tetap, manfaatnya lebih besar :)

Balas

hahaha bener mas kalo berselancar di internet harus kuat imannya :v

Balas

benar sekali mas, teknologi makin maju. Internet pun semakin mudah mengaksesnya. Banyak manfaat apabila digunakan sesuai dg fungsinya tapi bisa juga berdampak negatif bila disalah gunakan :)
Blogging merupakan salah satu manfaat positif internet juga, hehe

Balas

Di zaman ini...internet memang sudah menjadi satu keperluan...Menjadi salah satu punca rezeki juga kan..
Nice sharingnya Mas Ainnul :)

Balas

nah setuju mas,internet ini memang banyak manfaatnya terutama dalam menambah wawasan.dengan internet apa yang kita tanyakan kita langsung tau jawabannya :)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->