Hal yang Musti dilakukan Jika Komputer Hang Cinta Teknologi

Langkah Mudah mengatasi komputer yang tiba tiba Hang (Macet) - Cinta Teknologi
Komputer Hang Siapa sih orang yang belom pernah ngalamin komputer hang ? saya yakin pasti buat sahabat yang punya PC atau bahkan kerja nya di depan monitor kayak saya ini pernah bahkan sering mengalami kejadian komputer hang. Tahu kah sahabat apa itu komputer hang ? jika belum tahu akan saya jelaskan sedikit mengenai pengertian dari Komputer Hang ini.

Komputer Hang adalah pada saat komputer kita operasikan (Jalankan) tiba tiba macet kursor mouse tidak bisa digerakan dan bakahkan semua aplikasi yang sedang kita buka jadi sama kayak mouse yakni gak bisa digerakan jadi hang ini bisa disebut mati suri nya komputer :v
Cara Memperbaiki Komputer hang
Komputer Hang

Nah lantas bagaimana cara mengatasi atau memperbaiki komputer yang hang ini ?
Ok untuk cara memperbaiki komputer yang hang ini tidaklah sulit dan berikut langkah langkah nya :

  • Buka Casing dan Bersihkan RAM (Random Access Memory)
Ohh iyaa kan slot sodim alias slot ram itu rata rata di komputer ada 2 Harap di ingat jika ke 2 Slot Ram akan di isi RAM harap di ingat agar kapasitas ram itu sama maksud nya jika slot ram 1 ukurannya 1GB maka slot ram 2 juga ukurannya harus 1GB. Jangan sampai slot ram 1 Ukuran Ram 1GB Slot ram 2 misalnya ukurannya 2GB. Jujur itu sangat tidak baik untuk kondisi komputer sahabat Mengapa demikian ? dikarenakan jika Kapasitas antar ram tidak sama maka keduanya akan berusahaa saling mengalahkan yang komputer sahabat pun menjadi tidak stabil jadi saran saya untuk kapasitas ram slot 1 dan 2 untuk disamakan.

Ok kita lanjut cara memperbaiki PC yang hang nya.
  • Jika ram sudah dibersihkan maka langkah selanjutnya adalah mendefrag hardisk untuk tutorialnya sahabat bisa baca disini " CARA MUDAH DEFRAG HARDISK "
  • Uninstal Software yang sudah tidak digunakan. Mengapa kok nyambung ke uninstal ? ok akan saya bahas alasannya Komputer Hang Bisa juga disebabkan oleh banyaknya program yang terinstal di komputer sahabat dan sakitng beratnya maka hal yang akan terjadi adalah Komputer menjadi Hang. Maka saran saya jika di komputer sahabat terlalu banyak aplikasi yang di instalkan harap ada yang di uninstal untuk Tutorialnya silahkan baca disini " CARA UNINSTALL SOFTWARE"
  • Bersihkan PC Secara rutin Baik itu secara hardware maupun software untuk langkah langkah nya silahkan baca disini " PERAWATAN KOMPUTER SECARA SOFTWARE DAN HARDWARE"

Langkah Alternative Lain mengatasi Komputer yang selalu hang (Jika Hang nya udah terlalu sering)
  • Tambah Kapasitas RAM (Random Access Memory)
  • Tambah Kapasitas VGA (Video Grafick Adapter)
  • Instal Ulang Sistem Operasi Sahabat Mungkin Virus Penyebabnya.
Semoga Tutorial mengatasi Komputer hang yang saya bagikan ini bermanfaat amin. 

Terima kasih telah membaca artikel tentang Hal yang Musti dilakukan Jika Komputer Hang Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

6 komentar

oh gitu ya :)
kalo laptopku kurang RAMnya nih baru 2 GB, makanya lemot :)

Balas

Kalau cara di atas belum oke juga, udah, beli baru baru aja. :))

Balas

Terus terang ya, istilah-istilahnya saya kurang paham. :v Taunya make doang.. :D

Mau nanya, ini kan kalo komputer ya, apakah sama halnya dengan laptop? Soalnya laptop saya (namanya Zube) sering ngelamun kalau disuruh nih (alias hang). Memang pernah punya riwayat kena malware sih... :(( Udah dibersihin pake berbagai anti malware, tapi laporannya bersih-bersih aja. Bingung deh.

Balas

harga ram 4gb brp mas yakin, soalnya punya laptop udh mulai lemot.

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->