Cara Memperbaiki Komputer Yang Restart Sendiri - Cinta Teknologi

Tutorial Memberbaiki Komputer yang suka restart sendiri dengan Mudah Versi Cinta Teknologi -
Assalamualaikum .. sahabat sahabat cinta teknologi semua selamat berjumpakembali dengan saya sang bujang kalem :D pada kesempatan yang berbahagia di hari ini saya seperti biasanya akan membagikan informasi mengenai teknologi kepada sahabat cinta teknologi semua.
Tutorial Memberbaiki Komputer yang suka restart sendiri dengan Mudah Versi Cinta Teknologi
Baca Juga Artikel :
Cara Mengatasi Komputer yang suka mati sendiri
Cara Memberbaiki Komputer Yang Mati Total

namun yang akan saya bagikan kali ini lebih menjorok kepada perbaikan komputer yang sering restart sendiri. Sebenarnya Cara memberbaiki komputer yangs sering restart sendiri itu sangat amat mudah sekali namun sayang masih banyak orang yang belum Faham bagaimana cara mengatasinya.
Nah jadi pada kesempatan kali ini saya kan membahas bagaimana cara memperbaiki komputer yang sering restart sendiri. akan tetapi seperi biasanya saya tidak akan langsung ke proses perbaikan akan tetapi akan membahas dulu penyebab komputer merestart sendiri

Penyebab Komputer Restart Sendiri :

  • Terlalu Banyak Aplikasi yang di gunakan 
  • Terlalu Banyak Aplikasi berat yang di Instalkan
  • Komputer Terlalu Panas
  • Ram Kotor
  • Virus

Cara Memperbaiki :
  • Jika penyebabnya adalah terlalu banyak aplikasi yang di gunakan maka saran saya sahabat untuk tidak terlalu memaksakan kinerja komputer sahabat dikarenakan nanti jika terlalu dipaksakan bukan hanya restart sendiri bahkan hardisk rusak pun akan terjadi dikarenakan komputer restart sendiri itu bisa menyebabkan rusaknya hardisk. Nah maka solusinya gunakan saja aplikasi yang penting penrting saja misal jangan ngemusik sambil buka MS.Word dan Corel. Pilih aja salah satu mau ngemusik, Ngegambar atau ngetik.
  • Beda lagi masalahnya jika komputer sahabat terlalu banyak Aplikasi yang berat di instalkan maka saran saya untuk uninstal aplikasi yang sudah tidak di gunakan akan tetapi jika ternyata digunakan semua yaa coba tambah kapasitas RAM Yang tadinya 1 GB Jadi 2 GB.
  • Jika masalahnya komputer terlalu panas Coba Cek Heatsink jika Heatsinknya Lemah/alias Kinerjanya Kurang kenceng bahkan mati saran saya untuk segera mengganti heatsink nya soalnnya jika di biarkan nanti Processornya yang kena.
  • Coba tambah Pendingin tambahan
  • Jika sahabat Komputernya Dingin, Aplikasi yang di instalnya pun sedikit tapi masih suka restart sendiri coba bersihkan RAM Dengan Menggunakan Penghapus.
  • Jika langkah di atas sudah dilakukan semua akan tetapi masih tetap restart mungkin komputer sahabat terkena Virus ganas saran saya instalkan anvir yang berkualitas dan UpToDate lalu scan dan update lah selalu Anti Virus sahabat jika virusnya sudah di tangkap ya jangan terakhirnya adalah INSTAL ULANG.
Semoga Tutorial Memberbaiki Komputer yang suka resrart sendiri yang saya bagikan ini memberikan manfaat yang berlebih kepada sahabat Cinta Teknologi Semua dan saya cukupkan sampai disini pertemuan kali ini wassalamualaikum Wr.Wb
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Memperbaiki Komputer Yang Restart Sendiri - Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

24 komentar

asikkk pertamaxxxx :D ..
niceee sharee nyaa mbaakk ..

Balas

ciee... dapat pertamax nee.. saya beli dong pertamax nya mas.. hehe :)

Balas

Faktor Ram Kotor ini yang paling sering terjadi jika kompi kita gampang restat ya Mas

Balas

Punya PC sendiri mmg hrs berani ngoprek2nya ya

Trims sharingnya !

Balas

tipsnya bagus sekali, bermanfaat bagi yang membutuhkan, salam blogger

Balas

Harus rajin bersih-bersih juga ya mas, agar OC komputer terawat dengan baik dan tidak mati-mati sendiri. Makasih sharingnya.

Balas

Alhamdulillah kalau merestar sendiri mah tidak komputerku mah mas tapi kadang-kadang seperti orang yang punya penyakit cacingan :D wkwk

Balas

terima kasih atas informasinya, sangat membantu sekali :)

Balas

kalau punya saya karena Terlalu Banyak Aplikasi yang di Instal nih mas
jadi sering restart

Balas

iyaa donk kan sayang uangnya kalo di bawa ke tempat servis mah :D

Balas

kayak orang cacingan gimana emang mbak ai ? :v

Balas

emang gejla kerusakan nya gimana mbak ? kok di servis hehe

Balas

penting semua gak aplikasinya kang ?

Balas

Hahahahahaha.... Mbak Ainnul yaaa?? waduhh... kejadiannya sama dengan saya dulu.. wkwkwkwk :P

Balas

Seperti lapyku sekarang niih... tp sy gak brani utik2, ntar tmbh gak karuan...sy bw ke tukang service sj... hihi

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->