Tips Agar Komputer Tidak Cepat Rusak - Cinta Teknologi

Cara Agar Komputer Awet Bin Agar Tidak Cepat Rusak - Versi Cinta Teknologi -
Assalamualaikum .. sahabat Sahabat Cinta Teknologi semua selamat sore :) pada kesempatan yang indah di sore ini saya akan membagikan beberapa tips agar Komputer Sahabat Tidak Cepat Rusak Alias Agar Awet Selalu dan saya yakin pasti sahabat tidak ingin kan kalo komputer sahabat meledak seperti gambar di bawah ini ? :) 
Cara Agar Komputer Awet Bin Agar Tidak Cepat Rusak - Versi Cinta Teknologi
Okee langsung saja ke Tips Tips Nya :
1.Bersihkan Selalu Komputer sahabat Luar dan dalam Minimal 6 Bulan sekali, Cara membersikhkannya ya buka casingnya lalu semprot / Singkirkan semua debu yang menempel pada Semua perangkat Komputer. saran saya sih mendingan Di Bongkar aja 100 % agar bner bener bersih.
 
2.Jika Komputernya Sudah Terbebas Dari debu langkah selanjutnya adalah dengan cara Membersihkan Selalu Temporary, Cache dan lainnya dengan Menggunakan Software CCleaner atau software pembersih lainnya caranya jika menggunakan CCleaber Tinggal Klik Analize lalu Pilih Run CCleaner.

3.Tidak Terlalu Sering Menggunakan Komputer Untuk Bermain Games dalam waktu yang lama.

4. Meng-Uninstall Software Yang tidak Digunakan dengan tujuan Untuk Memperingan Kinerja Processor dan Komponen Lainnya.

5. Menggunakan Pendingin tambahan agar Komputer Tidak Cepat Panas.

6. Defragg  Komputrer sahabat Minimal 3 Bulan Sekali Jika sahabat belum Tau Deffrag itu apa nanti akan saya jelaskan di lain waktu kalo sekarang cari aja dulu di Google :D

7. Menggunakan Software Yang Asli Bukan yang pake Cra*k, Pa*ch, dan lainnya

8. Pasang Antivirus dan Update Slalu Anti Virus sahabat  minimal 1 bulan sekali kalo bisa setiap hari di update pun tak jadi masalah .


Mungkin Hanya Sekian saja Tips dari saya agar Komputer sahabat Tidak cepet Rusak Semoga Bermanfaat wassalamualaikum Wr.Wb

Terima kasih telah membaca artikel tentang Tips Agar Komputer Tidak Cepat Rusak - Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

19 komentar

ternyata Komputer komponen2 nya harus sering di bersihkan ya sob, punya saya sudah lama sekali blm di bongkar2. pengaruh juga ternyata yah pada kinerja komputer. terima kasih yah atas saran-sarannya, sangat bermanfaat :)

Balas

menggunakan sofware asli nih yg belum bisa saya terapkan mas
soalnya sofware saya rata2 bajakan

Balas

Terima ksh ya mas, dg tips diatas kompi dirumah jd gak gampang rusak, nantinya :)

Balas

gan kalo dibongkar 100% gw takut kga bisa masang lagi :D
oke juga tipsnya biar kompi saya kaga cepat rusak :)

Balas

di kompi sy ada jg sh software yg pake crack ataupun pacth,,,,hehe

Balas

inih dya..terlalu sering make main gem..!, mungkin inih jg yg menyebabkan komputer jadi rusak..dipaksa bekerja rodi Sob..!,.

Balas

gitu yach, pantesan komputerku sering crash ato restart sendiri, perawatanya ga baik ya..?

Balas

Mantab mas sharingnya, jadi tambah pengetahuan deh masalah komputer mas, Semoga entar komputernya g mudah rusak setelah dipraktekin tipsnya mas.

Balas

@EKA IKHSANUDIN iya gan sama sama :)

@mas yanto hehehe sama kayak punya saya dng mas soalnya kalo beli yang ke mahalan yah haha :v

@Mbak Susikalo di terapkan insya allah awet mbak :)

@Mi Hawk hahaha makannya belajar donk gan :D belajarnya via Youtube juga bisa ^_^

@Fiu Udahh unistal aja gan ganti Dengan Yang Full Lisensi :D

@Aldino Sya hahaha yaa begitulah sob :v

@Santika Fadillah iyaa mbak bisa jadi itu :)

@Syaifurrahman amin gan amin :)

Balas

wahh bener gan , saya perah kaya gitu , karna kelmaan pakai , mungkin overheat :D

Balas

Wah ini yg sering ane lupain, apalg klo lg malesnya dtg wah bs sampw rak dl bru gerak.

Balas

haha iya dah nanti saya belajar caranya :v

Balas

kalau pake software asli... agak susah sih, apalagi harganya itu... jadi pake bajakan saja saya mas... eheh maklum lah...

Balas

@mi hawk
seepp :)

@Ehwansah Jailanihahaha iyaa gan saya maklumi karena saya juga sama kayak agan :v

Balas

@Ainnul Yaqin haha berarti satu nasib lah sob... hehe :) yaa yang penting bajakanya jangan sempat di edarkan aja lah sob...

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->