Cara Memperbaiki Komputer Yang Blue Screen Versi Cinta Teknologi

Tutorial, Cara Mudah Memperbaiki Komputer Yang Terkena Blue Screen Cinta Teknologi -
Assalamualaikum .. sahabat sahabat Cinta Teknologi semua selamat pagi :) Setelah pada kesempatan kemarin saya membagikan Beberapa Tips agar Komputer Yang Kita pakai awet nah maka pada pagi yang indah ini saya akan membagikan sebuah Tutorial Perbaikan PC Yang berjudul Cara Mudah Memperbaiki PC Yang Blue Screen. Sebelum saya membahas cara memperbaikinya tidak ada salahnya bukan jika saya bahas apa itu blue screen ? Blue screen adalah  dimana pada suatu kondisi komputer Hidup dan sedang di gunakan dan tiba tiba hang kemudian disusul Semua layar Monitor Menjadi biru dan dipenuhi dengan kata kata yang aneh nahh dan peristiwa seperti itu bisa disebut Blue Screen.
Berikut Penampakan Blue Screen :
Tutorial, Cara Mudah Memperbaiki Komputer Yang Terkena Blue Screen Cinta Teknologi
Tampilan Blue Screen
Penyebab Terjadinya Blue Screen Sendiri dapat Disebabkan Oleh beberapa faktor.
1. Driver Motherboard yang sahabat Pakai tidak sesuai dengan ketentuan
2. Settingan Pada Bios Tidak Sesuai Setandar
3. Virus Menyerang komputer sahabat
4. Ram Kotor / Rusak.
5. Sistem Operasi yang sahabat Pakai Rusak

Solusi/ Cara Memperbaiki Komputer Yang Terjangkit Blue Screen :
1. Jika Driver Yang sahabat tidak sesuai solusinya yaa cari driver yang sesuai dengan pc sahabat jika sudah ketemu langusng saja instalkan.
2. Jika Settingan Pada Bios tidak sesuai pilih aja jalan pintas yakni reset bios caranya ada banyak tapi kali ini saya kasih yang paling gampang aja caranya cabut semua kabel power yang terhubung ke pc lalu cabut batre cmos setelah itu tekan tombol power pada cpu minimal 10 kali untuk menghilangkan listrik yang mengalir di pc setelah itu tunggu sekitar 2 menit setelah itu pasang batre cmos lalu pasang kabel power pada pc lalu nyalakan pc, Selesai.
3. Jika Virus Menyerang hmm .. caranya instalkan Anti Virus yang bagus lalu update setelah itu Scan Komputer sahabat.
4.Jika Ram Kotor Tinggal bersihkan saja dan jika Ram rusak yaa ganti aja :v
5. Jika sistem Operasinya Rusak Yaa instal ulang aja :v

Semoga Tips Cara Memperbaiki PC Yang terjangkit Blue Screen Yang saya bagikan ini memberikan manfaat yang berlebih kepada sahabat Cinta Teknologi Semua saya cukupkan wassalamualaikum Wr.Wb
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Memperbaiki Komputer Yang Blue Screen Versi Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

55 komentar

hehehehehe, simple dan sedikit dipaksa nih caranya ,,,,,,tapi bagus kok .... jadi gak bertele2 keterangannya ...

Salam Sukses Mulia ... :)

Balas

Meskipun aku tidak ahli dalam bidang memperbaiki daleman komputer tapi setidaknya saya harus meyimak artikel ini siapa tau menjadi bermanfaat bagi saya :)

Balas

@Fiu S hhahaha koq tau sih gan ?

@Fiu S insya allah bermanfaat mbak :)

Balas

blue screen virus ya mas, aku ga begitu faham.. makasih infonya ya..

Balas

masalah blue screen ini jadi hal yg sering ditakuti bagi pengguna kompi ya mas.. :)

Balas

wah ini mah sering banget terjadi sama kompie jadul saya mas, paling kalo saya mah biasanya mencopot RAM dan membersihkannya, tapi kalo cek yang laennya saya blom pernah nyoba, thanks atas sharingnya :)

Balas

mantep,,sesuai dengan pengalaman :)
tambah satu lagi, overhead juga bisa menyebabkan bluescrean, sebaiknya di cek kipas pada prosesor, biasanya gak berjalan normal karena banyak debu dan kering :)

Balas

Saya pernah mengalami hal seperti ini mas. tetapi setelah di install ulang, masalahnya selesai. berarti software windows-nya ya mas tidak beres??

Balas

@santika fadilah Bukan virus mbak tapi bisa juga disebabkan oleh virus :v

Balas

@Indra DPhehe betul gan dulu saya pernah ngalamin dan traumanya sampe sekarang :v

Balas

@HeQrishehhe iyaa iya gan soalnya kalo copas karya orang lain saya gak berani :v wahh makasii nih gan udah menambahkan :)

Balas

tinggal mendiaknosa kode kesalahannya yamas,lalu mencari solusinya

kalau penyakitnya gatel yadikasih obat kurap,kalau pusing ya obat sakit kepala,nah kalau penyakitnya kanker(kantong kering) gimana coba?

Balas

wah mantap sekali caranya, nanti kalau ada kendala seperti ini saya coba

Balas

@yanto cungkup hahah kalo kangker ya tinggal di cuci biar basah lagi :v

Balas

kebetulan skali post inih Mas ato mba ya?,:) sy baru sj alami blue screen..yaa..maklum nda trlalu paham kalau hal beginian..!..

Balas

thanks bro solusi nya -_- kebetulan kompi ane bru aja kena blue screen :3

Balas

Bener sekali mas, terbukti beberapa waktu lalu kompi dirumah juga ngalamin gitu, pas Ram nya dibersihkan ..baru bisa hidup lagi :)

Balas

dari membaca cara memperbaiki PC kena blue, yang paling makjleb kayanya di lem biru deh kang, soalnya notebook Dell ku beberapa kali mengalami, pas nanya ke ibue' dia bilang mendingan di lem biruajah,tak cari ke pasar dan ke toko matrial ternyata ngga ada lem yang berwarna biru...gimana, coba?

Balas

wah pas banget PC ane sering Blue screen .. thanks atas caranya

Balas

jadi, settingan di bios juga bisa menyebabkan blue screen yia bos...

Balas

semoga laptop saya tidak mengalami blue screen agar saya tidak repot-repot menerapkan tip tersebut karena saya tidak bisa kalau harus memperbaiki sendiri :)

Balas

@yanto cungkupyaa kerja atuh masa tidur :v
hahaha bukan kayak hantu mas tapi kayak mas yanto tampangnya serem wakaka :D

Balas

@Aldino Syamas gan :v iyaa saya maklumi aja deh dari pada nangis :D

Balas

Point kelima gak ada saran yg lain gan.. point ke 5 selalu berhubungan dengan point ke 3.. data :c selalu ilang terus kalo instal ulang -_-

Balas

Lumayan juga nih kalau bisa mengopersikannya seperti ini, bisa ngirit dikit ya sob.

Salam

Balas

belum pernah mengalami Mas, semoga saja jangan pernah deh komputer saya blue screen hehehe... makasih tips nya, aku simpen dulu buat jaga2 ... :)

Balas

Alhamdulillah selama ini saya tidak mengalami blue screesn Semoga aja tidak tetapi cara ini bisa saya simpen dulu, buat jaga-jaga :)

Balas

setuju, kalo masih gak bisa juga, beli komputer baru lagi yah ... hehehehe ... cara terakhir paling jitu dah ....

Balas

sempat juga mengalamin bluescreen gini.... tapi langsung saya aman kan mas... agar bisa kembali normal... :D

Balas

@Achmad Fazriada gan Pke hiren Boot CD itu pun kalo agan mau cari Virusnya secara manual :V

Balas

@EKA IKHSANUDINalhamdullilahh .. kalo saya sih sudah berpengalaman gan maklum saya orangnya jabrah :v monggo gan :)

Balas

@Raja Onlinealhamdullilah :) monggo gan moga bermanfaat :)

Balas

di PC ane gk pernah blue screen gan, tapi seringnya black screen itu kenapa ya? ._. :'v

Balas

iya juga sih gan, terkadang waktu enak2nya browsing tiba2 blue screen...

Balas

Hehehe
iya mbak makasii atas Kunjunngannya :)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->