Sejarah Perkembangan Keyboard DVORAK - Cinta Teknologi

Sejarah Ditemukan nya Keyboard DVORAK Dan Nama Penemunya - Cinta Teknologi.
Assalamualaikum .. sahabat sahabat Cinta Teknologi :) Selamat Siang Setelah Di pertemuan Sebelumnya saya membagikan informasi mengenai sejarah keyboard qwerty Berikut nama penemunya, maka pada kesempatan yang berbahagia ini saya selaku admin yang baik hati akan membagikan informasi mengenai keyboard DVROAK.

Keyboard dvorak ini pertama kali dibuat dan ditemukan pada tahun 1936 nama penemunya adalah Dr. August Dvorak dan dibantu oleh adik iparnya Dr. William Dealey.owhhh iyaa sebagai info tambahan Nama Dvorak itu sendiri diambil dari nama penemu nyaaa lhoo seperti yang sudah saya sebutkan tadi. Keyboard Dvorak juga disebut American Simplified Keyboard (ASK) wajar saja disebut gitu orang penemunya aja tinggal di amerika toh :v ohh iyaa August Dvorak sendiri merupakan salah seorang professor di salah satu university yang ada di AS lhoo nama universitasnya adalah University of Washington di Seattle.

Keyboard DVORAK Dan Nama Penemunya
Penampakan Keyboard DVORAK 

Pencipta Keyboard Dvorak mengklaim bahwa Keyboard ciptaannya tersebut Lebih sedikit menggunakan pergerakan jari, lalu meningkatkan kecepata mengetik, dan mengurangi kesalahan mengetik jika dibandingkan dengan susunan keyboard QWERTY hmmm sombong banget yah hahaha tapi wajarr dia kan penemu dari kita sombong tapi tak punya apa apa :v . bukan hanya itu, susunan Dvorak juga dinyatakan dapat mengurangi gangguan pada bagian tangan dan lengan tertama Carpal Tunnel Syndrome yang sangat berbahaya.

Susunan Dvorak telah diciptakan sedemikian rupa sehingga kata-kata yang umum dapat diketik dengan menggunakan kedua tangan secara bergantian sehingga dapat mengurangi kelelahan selama mengetik, kebanyakan kata-kata umum diketik menggunakan tangan kanan (berbeda dengan susunan QWERTY yang kebanyakan kata-katanya diketik menggunakan tangan kiri yang merupakan tangan ‘lemah’ bagi kebanyakan orang), huruf/karakter yang paling jaran digunakan diletakkan di baris paling bawah yang paling sulit dijangkau (kebalikan dari QWERTY yang huruf-huruf umumnya diletakkan di baris paling bawah). Namun kata-kata umum yang diaksud disini merupakan kata-kata dalam bahasa Inggris

Satu-satunya pihak yang mengakui susunan Dvorak adalah American National Standards Institute (ANSI). ANSI telah memberikan standar untuk susunan Dvorak. Dengan standar ini secara ofisial susunan Dvorak telah menjadi alternatif susunan QWERTY.

Meskipun dianggap jauh lebih efisien dibandingkan dengan susunan keyboard QWERTY, susunan Dvorak harus mengalah, karena QWERTY telah lebih dahulu dipublikasikan. Sedangkan banyak asosiasi komputer tidak mau mengambil resiko untuk mengganti susunan keyboard, karena dengan menggantinya berarti mereka harus menarik kembali komputer-komputer dengan susunan QWERTY yang telah diluncurkan terlebih dahulu, dan konsumen harus kembali membiasakan diri untuk menggunakan susunan yang baru.

Selain itu, alasan Dvorak gagal dalam bersaing adalah dikarenakan susunan ini diluncurkan pada masa banyak pebisnis yang  tidak punya sumber untuk berinvestasi dalam produk ini jadi yah begitu gak laku dan pada kenyataanya sekarang pun masih banyak kand perusahan perusahaan yang masih menggunakan keyboard qwerty di bandingkan dengan dvorak hmmm ... kasiann tapi mau gimana lagi tohh itu sudah menjadi resiko dalam berbisnis dan saya disini hanya bisa mendoakan semoga keyboard DVROAK ini bisa menjadi sukses lagi dam makin di kenal banyak orang karena saya yakin pasti diantara sahabat Cinta Teknologipun ada yang belom tahu jenis keyboard yang satu ini :v

Okee dahh dari pada makin ngelantur mending saya tutup wassalamualaikum wr.wb
Jika ingin download ini link nya :) : >>_download_materi_ini_<<

Terima kasih telah membaca artikel tentang Sejarah Perkembangan Keyboard DVORAK - Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

5 komentar

Jasanya punya andil besar buat perkembangan tehnologi ya mas :)

Balas

kasian dvorak kalah saing sama qwerty... Pdhl dvorak klo diliat" lebih gampang buat ngetik
tapi klo buat maen game susah hihi :)

Balas

Wah jadi tau nih perkembangan keyboard, semakin kedepan semakin maju,.

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->