Pengertian HTML dan Contoh Simple Skripnya Cinta Teknologi

Assalamualaikum .. sahabat sahabat Cinta Teknologi Semua Selamat Siang :) pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai apa itu HTML Berikut Contoh Skrip Sederhana HTML.

Pengertian HTML
HTML Adalah singkatan dari Kata HyperText  Markup Language. Di dalam program HTML banyak dikenal tag atau tanda-tanda khusus yang merupakan bagian dari rangkaian perintah yang akan diproses oleh Web Browser Contohnya Mozzila Firefox, Google Chrome, Opera, Internet Exploler, mobile Safari, Safari dan Lain Sebagainya. Perintah Perintah HTML Tidak akan bisa dibuat dan jalan Jika software yang Di butuhkannya Tidak ada maka, jika sahabat Cinta Teknologi Ingin Belajar HTML Maka Wajib Hukukmnya Bagi sahabat semua untuk memiliki software software berikut :


  • Software Pertama yang sahabat Butuhkan adalah Software Text Editor, Software Text Editor ini Meliputi : Notpad, Notepad ++, Front Page, Macromedia Dreamweaver dan lain-lain.



  • Software yang Kedua adalah Software Web Browser Seperti yang tadi diatas yang saya sebutkan Meliputi : Internet Explorer, Netscape Navigator, Mozilla Firefox, Google Chrome dan lain-lain.


Setiap Program HTML Yang ingin tampil di program web, maka terlebih dahulu sahabat harus mengetik tag-tag HTML di dalam text editor Contohnya ya tadi seperti Notepad dan lainnya .
Dan jika sudah selesai maka akan dieksekusi dengan menggunakan web browser.
Dan Berikut ini adalah Contoh Simple Teks HTML Yang Sudah saya sediakan Teruntuk Sahabat Cinta Teknologi Semua :)

<html>
<head>
<title>Cinta Teknologi</title>
</head>
<body>
Cinta Teknologi<br>
Segala Informasi Mengenai Teknologi<br>
<br>
<br>
Belajar HTML<br>
Walaupun Simple Somoga Bermanfaat :)
</body>
</html>
HTML

Ingatt Ketiknya Di Notepad Kalo udah selesai klik save (CTRL+S) Lalu kasih nama misal Contoh.html Catatan : Diakhiran nama File Harus Bin wajib Di kasih tanda (.html) Kenapa demikian ? Karena Program ini adalah Propgram html maka wajib hukum nya untuk Memasukan (.html)Di akhir nama :D
Okeee lahh mungkin Hanya Cukup Sekian Pertemuan Kali ini Semoga Ilmu Yang saya bagikan ini memberikan manfaat kepada sahabat Cinta Teknologi Semua :) saya tutup wassalamualaikum Wr.Wb
Jika butuh materinya bisa download disini : >>_DOWNLOAD_MATERI_INI_<<
Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengertian HTML dan Contoh Simple Skripnya Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

18 komentar

sip sip, begitu rupanya.. kirain cuma tinggal ketik saja kode2nya. ternyata HTML butuh sofwer khusus juga ya..!, salam cintateknologi ummmmuaaaa...!,,hehehehe.. adduh ada semut..!

Balas

Memang perlu rajin nyoba dan belajar buat memahaminya ya mas, kalo saya kayaknya udah KO duluan deh sama urusan seputar pengkode an hihi :)

Balas

wah ternyata harus pakai sofware khusus ya ... ampun deh saya nyerah kalau soal HTML hehehe

Balas

wah terima kasih mas :D kalau saya biasanya makai adobe dreamweaver mas karena langsung keluar tampilan setiap tag yang kita masukkan :D

Balas

Mantep mas.. jd nambah pengetahuan lagi nih :)

Balas

Keliatannya sih mudah tapi prakteknya bikin pusing he.... Saya coba pelajari dulu Mas!
Makasih sudah berbagi :)

Balas

tentunya untuk memberikan fungsi terhadap html tersebut harus ada kode cssnya juga dan saya biasa menggunakan notepad dan dreamweaver untuk membuat kode-kode html ataupun css, nice share mas, terimakasih banyak :)

Balas

eiihh .. saya dapet cipokan basah ternyata hahaha .. ngeri :v

Balas

kalo mbak berusaha saya yakin kagak bakalan KO deh :D hihi

Balas

iya pak, ii pak gak boleh nyerah harus semangat kan masi muda hihi :D

Balas

setujuhh gan karena saya juga pakenya Dreamweaver :v

Balas

iyaa gan tidak apa apa :) monggo ^_^

Balas

iya mas sama sama :) terima kasih sudah berkunjung :)

Balas

wahh kereeenn :D iyaa mbak sama sama ^_^

Balas

hehee iyaa gan kand dreamweaver lebih simple :v

Balas

jadi html itu maksudnya seperti itu, lumayan ni untuk menambah informasi yang belum pernah di dengar.....thanks atas sharingnya mas

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->