Pengertian Aplikasi - Versi Cinta Teknologi

Apa itu aplikasi ? ada yang tau ? :D Cinta Teknologi -
Assalamualaikum .. sahabat Cinta Teknologi Semua yang pada kece kece selamat pagi :) seteleh kemarin saya membagikan Informasi mengenai  Komponen Dasar Yang ada pada computer, maka pada kesempatan kali ini tidak ada salahnya bukan jika saya menjelaskan mengenai Pengertian Aplikasi beserta Jenis Jenisnya karena kedua materi ini kalo menurut saya masih ada sangkutpautnya  hehe kalo ada yang nanya sangkut pautnya dari mana ? akan saya jawab gini kan kemarin saya jelaskan mengenai komponen dasar yang ada pada computer berarti itu hardware (perangkat Keras) nahh dan sekarang saya akan jelaskan mengenai pengertian Aplikasi alias Software (perangkat lunak)  nahh disini letak sangkut pautnya sebuah Komputer / pc tidak akan ada jika tidak ada hardware walaupun softwarenya ada, dan begitu pun jika hardware ada tapi software nya tidak ada sama saja bohong karena hardware tidak akan berjalan jika tidak ada software :v hehe.

Pengertian Aplikasi (Software)
Pengertian Aplikasi (Software) saya yakin pasti sahabat Cinta teknologi sudah sering mendengar orang berbicara tentang aplikasi , ataupun menggunakan aplikasi. Tapi saya Tanya nihh apa sahabat tahu arti aplikasi itu apa ? hmm .. jika ditanya begitu saya yakin pasti dari 10 orang yang saya Tanya palingan hanya 3 sampe 4 orang saja yang tahu artinya karena jujur saya juga baru tahu tahun tahun kemarin pas sekolah di smk hihihi. Dan arti dari Sebuah aplikasi itu sendiri adalah jenis perangkat lunak yang Memberi kemudahan kepada kita untuk melakukan tugas-tugas tertentu. Aplikasi yang biasa untuk komputer desktop ( PC ) atau laptop biasa disebut dengan nama aplikasi desktop, dan untuk perangkat mobile (Handphone) biasa di sebut dengan  nama aplikasi mobile. Aplikasi itu sendiri akan berjalan dan bekerja di dalam sistem operasi.  Oh iya jika sahabat menjalankan atau membuka lebih dari satu aplikasi pada saat waktu bersamaan maka aktifitas tersebut biasa dikenal dengan istilah multi- tasking.

Nahh mungkin pertemuan kali ini hanya sekian saja tadi nyaa sihh mau sekalian sama penjelasan Jenis Jenis Aplikasinya tapi berhubung pasti bakal menyita waktu kerja jadi sekarang hanya sempet pengertiannya saja dan insya allah di pertemuan selanjutnya akan saya jelaskan mengenai jenis jenisnya insya allah  saya cukupkan wassalamualaikum Wr.Wb

Jika sahabat Tertarik Dengan materi ini bisa unduh di sini >>_Download_Materi_ini_<<

Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengertian Aplikasi - Versi Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

12 komentar

penjelasan yang cukup lengkap mas,, jadi nambah ilmu lagi,, :)

Balas

ilmu baru... ^_^
kunjungan pagi dulu ahh.. :)

Balas

isi materinya sama dengan isi postingannya ya... kirain saya lebih detail loh mas... :)

Balas

saya juga tau aplikasi tp pengertian secara menyeluruhnya sih kurang faham mas,
baru tau disini

Balas

Hehehe iyaa gan kand biar pada betah :D

Balas

hehehe yaa pasti sama dong gan kalo di bedain takut ada yang iri :v

Balas

Bener kata Mang Indra, bagus artikelnya buat yang Newbie kayax Neng ini hehe

Balas

Hehe mungkin kalo yg ditanya dari 10 orang itu termasuk saya mas, hehe

Trima kash ya,minimal jd paham sekarang :)

Balas

iya sama sama mbak sus semoga artikelnya bermanfaat :)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->