Definisi Jaringan Komputer - Cinta Teknologi

Pengertian Jaringan Komputer Cinta Teknologi -
Assalamualaikum .. sahabat Sahabat Cinta Teknologi Semua Selamat Sore :) Pada Kesempatan Kali ini saya akan membagikan Sedikit Informasi Mengenai Pengertian Jaringan Komputer.
Pengertian Jaringan komputer itu Sendiri adalah ”interkoneksi” antara 2 komputer autonomous atau lebih, yang terhubung dengan media transmisi kabel atau tanpa kabel (wireless). jadi pada intinya tidak akan disebut jaringan jika tidak ada hubungan koneksi dari satu komputer ke komputer lainnya.
 Nahhh tadi di atas disebutkan Automous ada yang tau autonomous itu apa ? kalo belum tahu pengertian Autonomous itu sendiri sahabat bisa mendapatkan informasinya di bawah ..
Autonomous adalah apabila sebuah komputer tidak melakukan kontrol terhadap komputer lain dengan akses penuh, sehingga dapat membuat komputer lain, restart, shutdows, kehilangan file atau kerusakan sistem.
Pengertian Jaringan Komputer Cinta Teknologi -
Contoh Gambar Jaringan Komputer

Dalam Pengertian Lain yang saya dapat dari defenisi networking autonomous dijelaskan sebagai jaringan yang independent dengan manajemen sistem sendiri (punya admin sendiri), memiliki topologi jaringan, hardware dan software sendiri, dan dikoneksikan dengan jaringan autonomous yang lain. (Internet merupakan contoh kumpulan jaringan autonomous yang sangat besar.)
Dua unit komputer dikatakan terkoneksi apabila keduanya bisa saling bertukar data/informasi, berbagi resource yang dimiliki, seperti: file, printer, media penyimpanan (hardisk, floppy disk, cd-rom, flash disk, dll). Data yang berupa teks, audio maupun video, bergerak melalui media kabel atau tanpa kabel (wireless) sehingga memungkinkan pengguna komputer dalam jaringan komputer  dapat saling bertukar  file/data, mencetak pada printer yang sama dan menggunakan hardware/software  yang terhubung dalam jaringan bersama-sama
Tiap  komputer, printer atau  periferal  yang terhubung dalam jaringan disebut dengan ”node”. Sebuah jaringan komputer sekurang-kurangnya terdiri dari dua unit komputer atau lebih, dapat berjumlah puluhan komputer, ribuan atau bahkan jutaan node yang saling terhubung satu sama lain.

Semoga Artikel Yang saya bagikan ini memberi manfaat yang berlebih kepada sahabat Cinta Teknologi Semua amin .. dicukupkan wassalamualaikum .. wr.wb

Jika Sahabat Membutuhkan Materi ini Download aja Langsung Di sini >>_Download_Materi_ini_<<

Terima kasih telah membaca artikel tentang Definisi Jaringan Komputer - Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

4 komentar

sangat bermanfaat sekali bos, yang tadinya lumayan membingungkan sekarang saya sudah mulai paham apa itu jaringan komputer, thx sharingnya yia bos...

Balas

saya malah baru denger istilah automous disini mas

Balas

inilah hebatnya teknologi..!, kalau dipikir secara matematis mungkin ..bingung kita..:):)

Balas

@Kang Comtel : Iyaa kang sama sama semoga Bermanfaat
@Kang Yanto : Nahhh kalo akang mau tahu istilah istilah lainnya terus aja tongkrongin blogg saya ini yaahh :D
@Kang Aldino : Hahaha sama gan saya juga kadang suka bingung :v

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->