Cara Membuat Instalasi USB Bootable Menggunakan Rufus ~ Cinta Teknologi

Tutorial Membuat Instalasi USB Bootable Menggunakan Rufus Cinta Teknologi -Assalamualaikum wr.wb , selamat berjumpaa lagi dengan saya Kakang Bayu Pawesti , dan semoga selamat sehat sejahtera :D kali ini cintateknologi.com akan berbagi sebuah trik/cara membuat Booting istalasi OS menggunakan USB. Penggunaan USB ini mungkin lebih praktis di bandingkan menggunakan sekeping kaset CD/DVD, karena di lihat dari bentuknya pun lebih mini USB ketimbang kepingan CD :D. Jika di bandingkan menurut saya kecepatan instalasi OS menggunakan USB lebih cepat ketimbnag menggunakan kaset namun itu menurut persefsi saya :) . Aplikasi yang digunakan untuk membuat booting USB mungkin tidak sedikit namun kali ini saya akan membuat sebuah Booting menggunakan aplikasi Rufus, karena menggunakannya sangatlah mudah. Bisa anda lihat / perhatikan tutorial berikut . Cermati baik-baik yaaa :*

Cara Membuat Instalasi USB Bootable Menggunakan Rufus

1. Jika anda sudah men download Rufus , klik ganda untuk membukanya. Dan akan ada tampilan seperti di bawah ini.
Tutorial Membuat Instalasi USB Bootable Menggunakan Rufus Cinta Teknologi



2. Colokan plesdisk ke port USB maka Rufus akan membaca flesdisk tersebut.
Tutorial Membuat Instalasi USB Bootable Menggunakan Rufus Cinta Teknologi



3. Jika sudah terbaca anda tinggal  memilih OS apa yang akan anda jadikan booting, dengan catatan file tersebut harus ISO images / berextensi .ISO . untuk langkahnya bisa perhatikan gambar di bawah.
Tutorial Membuat Instalasi USB Bootable Menggunakan Rufus Cinta Teknologi
                                                 
4.  ketika melakukan seperti gamabar di atas , maka akan muncul tampilan dimana anda menyimpan sebuah file .ISO yang akan di gunakan,Klik iso tersebut dan klik Open.
Tutorial Membuat Instalasi USB Bootable Menggunakan Rufus Cinta Teknologi

5. Klik Start dan Ok untuk memuli.
Tutorial Membuat Instalasi USB Bootable Menggunakan Rufus Cinta Teknologi




6. Tunggu hingga proses selesai.

Tutorial Membuat Instalasi USB Bootable Menggunakan Rufus Cinta Teknologi


7.
Jika proses sudah selesai , anda tinggal close dan menggunakannya .

Baca Juga : Apa itu VirtualBox ? Cinta Teknologi.

Mudah kan seperti saya bilang :D Untuk menggunakan Boot USB anda harus merubah settingan bios dengan devise yang pertama adalah USB.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan, kurangnya mohon maaf . Dan Salam sukses dari saya :D

Wasslamualaikum wr.wb

Penulis : Bayu Pawesti



Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Membuat Instalasi USB Bootable Menggunakan Rufus ~ Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

27 komentar

Jadi, Apabila Kita Ingin Meng-Install OS Windows Tidak Perlu Lagi Menggunakan CD atau DVD Ya Mas?? Lebih Praktis Gitu??

Balas

memang lebih cepet memakai flasdisk mas
disamping itu nggak kawatir berhenti ditengah jalan waktu melakukan install ulang

Balas

nama mas ainul diganti Bayu Pawesti ya?

Balas

iya mas bener lebih praktis pake flashdisk dari pada pake CD soalnya kand tidak semua komputer memiliki DVD/CD ROM hehe

Balas

betul setuju saya dengan mas yanto :)

Balas

enggak mas cuman itu anak buah saya haha :v

Balas

Sya juga lebih suka pake FD... lebih efektif...

Balas

aku dulu juga pake itu buat bikin bootable windows.. sangat mudah sekali :)

Balas

Saya juga pernah mas membuat istalasi usb bootable, tapi gagal. Mudah-mudahan dengan tips dari mas Ainul saya berhasil.

Balas

Tips yang baik sekali..:)

Balas

saya bisanya mengunakan punya Windows sendiri yaitu Windows Tools

Balas

info yang sangat bermanfa'at ni Mas, jadi sudah tidak perlu membuat DVD lagi ya Mas untuk mengistall windows + lebih awet juga tentunya.

Balas

waduuuh panjang juga ya prosesnya, musti pelan-pelan nie bacanya, maklum kalo ngebahas yang ginian otak saya suka mumet dan bisa langsung konslet deh :D

Balas

Kunjungan sore,,sambil belajar cara membuat installasi USB bootable ms :)

Balas

info tambahan. biasanya USB yang dapat di gunakan untuk bootable windows USB v.3 :)

Balas

Terima kasih atas perkongsian ilmunya..
salam kenal Ainnul :)

Balas

hati hati mas jangan keseringan :)

Balas

emang mudah gan tapi jarang yang tau :)

Balas

amin gan insya allah suksess yang penting ISO nya gak Korup :)

Balas

wahhh kalo saya malah baru tahu :D

Balas

hahaha hati" mas saya jadi watir :v

Balas

makasi yah gan udah menambahkan :)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->