Best OpenSource Graphic Design Software - Cinta Teknologi

Software Opensource untuk Grafik Desain - Cinta Teknologi


Software Opensource untuk Grafik Desain - Cinta Teknologi
Viboxes - Grafik Design bukan lagi sebuah hal yang aneh diperbincangkan. Hal ini dikarenakan sudah bermunculannya berbagai software atau program aplikasi untuk membantu para Grafik Designer berkarya di bidangnya. Terbukti dengan bermunculaannya berbagai macam teknik desain baik di Indonesia maupun di wilayah lainnya. Mungkin di Indonesia kini sedang marak mengunakan teknik WPAP (Wedha's Pop Art Potrait). Ini memberikan warna tersendiri bagi Dunia Desain Grafis di Indonesia.


Menyinggung judul di atas, apakah Anda tahu arti dari Desain Grafis itu sendiri?
Belum? Mari kita bahas bersama!

Desain Grafis adalah :

Cabang seni yang menggunakan media visual sebagai cara penyampaian ekspresi. Dalam hal ini dapat kita sebut pula bahwa desain grafis  hanya digunakan pada media tertentu seperti komputer dengan perantara program aplikasi visual atau grafik design. Lalu, bagaimana dengan si perantara alias program aplikasi pendukung desain grafisnya?

Dalam hal ini, persaingan antar produsen pengembang aplikasi desain grafis tidak pernah berhenti berupaya mengupdate program mereka demi menjaga kualitas dan kepercayaan penggunanya. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan sumber daya program desain grafis baik itu yang berbayar maupun gratis.

Berikut kami uraikan, beberapa Software Design Grafis bagi Anda :

#Bagi Pengguna Opensource

Jangan khawatir bila Anda adalah pengguna Opensource. Kini berbagai Aplikasi Desain Grafis versi Opensource mulai marak digunakan. Dengan lisensi yang dibebaskan, ringan dan responsif membuat program aplikasi Desain Grafis Opensource ini dapat diandalkan. Berikut bebearap Aplikasi Desain Grafis Opensource


Software Terbaik untuk Grafik Desain di linux - Cinta Teknologi

  • Inkscape

Inkscape adalah aplikasi desain grafis yang bersifat bebas (free) namun memiliki daya saing tinggi. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pengguna Opensource dalam menginstall aplikasi unik ini. Dengan fitur lengkap dan ringan bagi sistem, Inkscape siap menggebrak program apikasi lainnya. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda belum mencobanya?




Software Terbaik untuk Grafik Desain di linux - Cinta Teknologi


  • GIMP (GNU Image Manipulation Program)

adalah referensi unik bagi Anda. Di desain dengan konsep sejenis dengan Photoshop namun memiliki daya saing yang tidak kalah dari software Closesource. Dengan memanipulasi gambar dan berbagai teknik yang digunakan, Anda mampu berkarya tanpa batas bersama software ini.



Software Terbaik untuk Grafik Desain di linux - Cinta Teknologi


  • Scribus

merupakan software pengolah kata dan gambar yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Terdapat banyak tutorial mengenai penggunaka Schribus itu sendiri. Bahkan, salah satu situs pernah menyebutkan bahwa Scribus mampu membantu Anda membuat Buku Catatan bahkan Majalah sendiri.




Software Terbaik untuk Grafik Desain di linux - Cinta Teknologi

  • Fontforge

adalah salah satu software unggulan Opensource dalam hal Font Editor. Dengan bantuan software gratis ini, Anda dibimbing untuk menciptakan krasi Font sendiri dibantu dengan Tools-tools yang telah dimutakhirkan.






Software Terbaik untuk Grafik Desain di linux - Cinta Teknologi


  • Dia (Diagram Editor)

adalah salah satu software keren yang dimiliki oleh Opensource. Dengan kemampuannya membantu pengguna dalam mengedit diagram agar lebih terstruktur, Dia juga memiliki kelebihan dari software Diagram Editor lainnya yakni mampu berjalan di berbagai platform seperti Linux, Windows dan Mac.




Nah, bagaimana? Apakah Anda telah mencoba setidaknya salah satu dari software di atas?
Pastikan untuk mencobanya yaa . karena memang software-software Desain Grafis di atas dirancang kompatibel di berbagai platform.

Tag : Software Terbaik untuk Grafik Desain di linux - Cinta Teknologi

Terima kasih telah membaca artikel tentang Best OpenSource Graphic Design Software - Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->