Cara Memberbaiki Komputer Yang Tidak Nampil Versi Cinta Teknologi

Tutorial Memberbaiki Komputer/PC Yang Tidak Nampil ( Blank ) dengan Mudah Cinta Teknologi -
Assalamualaikum .. sahabat sahbat Cinta Teknologi Semua selamat berjumpa kembali dengan saya admin di Cinta teknnologi. Pada kesempatan yang berbahagia di pagi ini saya akan membagikan ilmu Perbaikan Komputer Kepada sahabat semua dan Ilmu perbaikan Komputer yang akan saya bagikan ini Judulnya : Cara Mudah Memperbaiki Komputer Yang Tidak Nampil.
Tutorial Memberbaiki Komputer/PC Yang Tidak Nampil ( Blank ) dengan Mudah Cinta Teknologi

Sebelum Kepada Perbaikan ada Baiknya Sahabat Baca Dulu Penyebab Komputer Tidak nampil agar lebih mudah Menganalisanya. Penyebab Komputer Tidak Nampil :

  • Monitor Belom di nyalakan
  • Kabel Vga Tidak Terpasang Dengan Baik, Baik itu dari Monitor Maupun Komputer
  • Ram / Memory Kotor
  • VGA Card Kotor 
  • Processor Kepanasan
  • Ram Rusak
  • VGA Rusak
  • Kabel VGA Kotor/Rusak
  • kabel Power Monitor Rusak
  • Monitor Rusak
Hmm .. Jika Sahabat Lihat penyebab di atas saya yakin buat yang belom tahu pasti kaget dan bilang gini wahhh ternyata penyebab Komputer Tidak Nampil Itu banyak Juga yah :v haha pis

Baca Juga Artikel :



Cara/Solusi Untuk memperbaikinya pun tidaklah lah sulit sahabat Tinggal Ikuti saja alur dimulai dari Menyalakan Monotor, Cek Kabel VGA Di Monitor, kalo sudah aman langsung ke Langkah Selanjutnya yakni Membersihkan RAM Karena banyak Sekali Kejadian Di Tempat saya kerja Jika Komputer Tidak Nampil pasti masalahnya Sepele yakni RAM nya kotor dan cara mengatasinya yaa tinggal di bersihkan dengan menggunakan penghapus yang halus.

Jika Ram Sudah Di bersihkan jangan Lupa SODIM/Slot Ram Nya juga dibersihkan dengan menggunakan kuas, Setelah bersih coba cek kalo sudah nampil alhamdullilah kalo belom ikuti lagi langkah selanjutnya. ..

Nah jika Ram dan Slor ram sudah Dibersihkan namun tetep tidak nampil nah maka langkah selanjutnya adalah bersihkan VGA Card kalo VGA nya On board Cukup Tiup saja akan tetapi kalo VGA nya Pake VGA Card ya tinggal Dibersihkan dengan Menggunakan Penghapus Jangan Lupa untuk Membersihkan Pula Slot VGA nya. Setelah Bersih Cek lagi .. Kalo Ternyata Belum nampil Juga Terus Baca Artikel ini sampe Tuntas.

Dikarenakan Ram sudah Bersih VGA Sudah Bersih Kabel Power Monitor dan VGA Normal Tapi kok masih belom Nampil Hmmm .. Cara lainnya Gini Buka Fanheatsink lalu Bersihkan Pasta yang ada di atas Processor lalu ganti pasta Processornya dengan yang baru.

Kalo masih tetep tidak nampil maka dengan sangat Terpaksa Coba Cara ini 
1. Ganti Kabel VGA
2. Ganti RAM bisa jadi ram yang sahabat Gunakan Sudah Rusak.
3. Ganti VGA Card
4. Ganti Monitor

Baca Juga Artikel :



Tapi Saran Saya Sebelum Membeli Komponen Hardware yang baru tidak ada salahnya jika sahabat Pinjam Dulu komponen RAM Maupun VGA nya Ke tetanggga yang memiliki Komputer agar tidak salah membeli Komponen dan Mungkin Sekian dulu Informasi Perbaikan Komputer yang saya bagikan kali ini semoga sukses dan kalo tetep gagal silahkan langsung hubungi saya di kolom komentar oke insya allah akan saya bantu :) wassalamualaikum Wr.Wb
Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara Memberbaiki Komputer Yang Tidak Nampil Versi Cinta Teknologi di blog KomtekNews jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

15 komentar

monitor belon dinyalakan -_________- :v =)) =D :D wakakakak

Balas

Pastikan juga bahwa tidak dalam keada'an Mati lampu ya Mas :D

Balas

itu hari punya saya juga mati ternyata karena RAM nya kotor mas

Balas

hahaha benerr itu saya kelupaan :v

Balas

itu dia mas rata" yang tidak nampil itu karena ram nya kotor :)

Balas

super sekali artikelnya, sangat membantu untuk pengguna pc

Balas

Jadi keingetan belum bongkar lagi dan bersih2 CPU klo baca artikel ini. Kompter saya mah nyala Mas, tapi kalo sudah hidup itu selalu mentok di tampilan yg ada tulisan please klik Del dan yg ada tulisan klik Tab gitu, gak muncul2 tampilan run windows nya hikhikk, sering saya matikan lagi lewat UPS klo di klik gak bisa2. kira2 kenapa yah ? ...

Balas

Penjelasannya cukup menarik mas. Saya simpan dulu postingan ini, siapa tahu saya membutuhkannya.. Terima kasih Mas Ainnull..

Balas

kalo bukan sistem nya yang rusak bisa jadi hardisk nya mas :) coba aja masuk ke bios lalu cek hardisk nya kedeteksi tidak ? :)

Balas

Silahkan Isi Komentar Bila Perlu :)
#Dilarang Memberi Komentar Yang Berbau sara/Memancing Keributan
#Dilarang Menyimpan Link Hidup/ Spam
#Jika Ada yang Ingin ditanyakan Langung saja Isi Komentar OK :)

 
-->